Sembuh Lawan Corona, Top Skor Liga 1 Langsung Lelang Jersey

JABARNEWS | BANDUNG – Top Scorer sementara Shopee Liga 1, Wander Luiz ikut membantu melawan pandemi COVID-19 dengan melalukan lelang jersey. Ia telah memilih jersey spesial untuk dilelang, yakni jersey yang dikenakannya saat menjalani laga pramusim 2020 bersama Maung Bandung.

Pemain berpaspor Brazil tersebut bekerja sama dengan lembaga amal Explore Foundation, ia membuka harga di angka Rp1.000.000 untuk kemudian ditawar dalam kelipatan Rp50.000.

Baca Juga:  MA Kabulkan Gugatan ICW Soal Caleg Mantan Terpidana, Ini Isinya

Penyerang Persib Wander Luiz melelang jersey miliknya untuk membantu masyarakat terdampak COVID-19 yang diumumkan langsung melalui akun Instagram pribadinya @wanderluiiz_.

“Lelang dibuka hari Selasa, 5 Mei 2020 pukul 07.00 WIB dan ditutup Kamis, 7 Mei 2020 pukul 19.00 WIB,” tulis Luiz.

“Mohon kerja sama teman-teman untuk mengikuti Rules yang tertera, mengingat 100 persen hasil #ExploreLelang akan didonasikan pada mereka yang membutuhkan,” tulis dia menambahkan.

Baca Juga:  Proyek Pengembangan Wisata Situ Gede Ditargetkan Rampung Akhir Tahun Ini, Kekejar?

Luiz sendiri merupakan salah satu pemain bola yang sempat positif COVID-19. Pemain asal Brazil itu kemudian menjalani isolasi mandiri bersama ayahnya selama 14 hari. Terlebih, ia tidak merasakan gejala COVID-19 pada umumnya sehingga tak perlu dirawat.

Setelah menjalani isolasi dan dilakukan pemeriksaan ulang, ia bersama ayahnya kemudian dinyatakan negatif atau telah sembuh dari COVID-19. Kini ia telah pulang ke Brazil dan menunggu hingga ada kejelasan kompetisi.

Baca Juga:  Kabar Duka, Sekretaris Daerah Garut Deni Suherlan Tutup Usia

Pada kompetisi Liga 1 2020, ia menjadi salah satu penyerang tersubur dan menempati posisi pencetak gol terbanyak sementara. Luiz telah mencetak empat gol dari tiga laga yang telah dijalani bersama Maung Bandung.

Lelang donasi yang dilakukan oleh Wander Luiz bukan yang pertama dari kalangan pemain sepak bola Indonesia. Sebelumnya beberapa pemain dari klub peserta Liga 1 Indonesia juga melakukan hal yang sama. (Red)