aqua

Pintu Batas Kabupaten Diperketat, Pengendara Luar Wajib Bawa Ini

Pengendara juga akan di cek suhu tubuh

Petugas sedang memeriksa kendaraan yang masuk wilayah Ciamis Di Perbatasan Ciamis-Kabupaten Tasikmalaya. (Foto: Tony/Jabarnews)

JABARNEWS | CIAMIS - Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) Hari pertama di Kabupaten Ciamis tidak begitu jauh dari pemberlakuan Karantina mandiri, namun akses masuk lebih diperketat.

Koordinator Posko Checkpoint Perbatasan Gerbang masuk Cirahong Kabupaten Ciamis, H. Dede Hermawan mengaku bahwa pengguna kendaraan yang masuk ke wilayah Ciamis semakin diperketat.

Baca Juga:

Tragis! Balita 3 Tahun Tewas Usai Dipukul Ayah Tiri

Geger! Penemuan Mayat Sudah Jadi Tengkorak di Ciamis



"Jadi ada beberapa hal penekanan yang dipertegas yakni penggunaan kendaraan transportasi dibatasi hingga 50 persen, selain itu pengendara diwajibkan untuk memakai masker, namun jika tidak memakai masker, terpaksa pengendara tidak diperbolehkan masuk," katanya kepada Jabarnews.com, Rabu Siang (6/5/2020).

Selain semua pengendara yang masuk diberhentikan, pengguna kendaraan juga harus dilakukan chek suhu tubuh, dan dilakukan pendataan identitas.

"Pelaksanaan PSBB selama 14 Hari ini, terhitung dari tanggal 6 hingga 19 Mei 2020, mudah-mudahan kegiatan PSBB ini membawa hasil yang signifikan, terutama memutus mata rantai penyebaran Covid-19, oleh sebab itu hal ini perlu dukungan dari seluruh lapisan warga masyarakat dan pengguna jalan, sebab jika tanpa kesadaran, hal ini sulit dilaksanakan," tuturnya.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : PSBB Bandung Raya Pelanggaran PSBB Polres Ciamis Cirahong Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini Berita Lokal Berita Hiperlokal

berita terkait

Warga Ciamis Ditemukan Tewas Gantung Diri Dekat Kandang Ayam

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi