aqua

Seluruh Moda Transportasi Mulai Beroperasi Besok, Tapi Ini Kriterianya

Namun untuk mudik dilarang pemerintah.

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi. (Foto: Net)

JABARNEWS | BANDUNG - Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi menyatakan seluruh moda transportasi akan dibuka kembali mulai Kamis, 7 Mei 2020. Saat ini Menhub tengah menyiapkan regulasi turunan dari Peraturan Menteri Perhubungan Nomor 25 Tahun 2020

Menhub Budi Karya dalam Rapat Kerja virtual dengan Komisi V DPR menjelaskan bahwa kebijakan tersebut merupakan salah satu penjabaran dari Peraturan Menteri Perhubungan Nomor 25 Tahun 2020 tentang Pengendalian Transportasi Selama Musim Mudik Idul Fitri 1441 Hijriah dalam rangka Pencegahan Penyebaran Covid-19.

Baca Juga:

Penerbangan Pesawat Jet dari Bandung ke Luar Jawa Segera Pindah ke Kertajati

Menhub: BIJB Rute Dalam Negeri, Husein Rute Luar Negeri



“Intinya penjabaran artinya dimungkinkan semua moda angkutan udara, kereta api, laut, bus kembali beroperasi dengan catatan harus menaati protokol kesehatan,” kata Budi. Rabu, (6/5/2020).

Untuk kriterianya, dia menuturkan, saat ini tengah dirumuskan oleh Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB).

“BNPB akan memberikan kriteria-kriteria tertentu, BNBP berkoordinasi dengan Kemenkes untuk bisa menentukan (kriteria) dan itu bisa dilakukan. Rencananya operasinya mulai besok dengan orang-orang khusus," katanya.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi Kemenhub Moda Transportasi Larangan Mudik Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini Berita Lokal Berita Hiperlokal

berita terkait

Mudik Lebaran Pakai Motor Tahun Ini Meningkat

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi