Satu Mobil Logistik Diminta Putar Balik Di Kota Bandung, Ini Sebabnya

JABARNEWS | BANDUNG – Petugas Dinas Perhubungan Kota Bandung, Jawa Barat, pada hari pertama penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar Provinsi Jabar di Pos Pemeriksaan Gerbang Tol Kopo, Rabu, menemukan tiga orang diduga akan mudik bersembunyi di mobil logistik.

“Jadi saat mobil logistik itu melalui cek point Tol Kopo, petugas kami memberhentikan mobil Grand Max yang dipakai untuk angkutan logistik. Saat diperiksa di bagian belakang mobil, itu ada tiga orang penumpang di belakang,” kata Kabid Pengendalian dan Ketertiban Transportasi Dishub Kota Bandung, Asep Kuswara ketika dihubungi melalui telepon.

Baca Juga:  HUT Pomal ke 74, Polisi Militer Bagikan Helm Gratis ke Pengguna Motor

Asep mengatakan petugas yang berjaga di pos pemeriksaan Gerbang Tol Kopo langsung meminta mereka untuk turun dari kendaraan untuk didata.

“Informasinya mereka berasal dari Jakarta mau mudik ke daerah Bandung dan mereka ke sini dengan mengakses via Tol Cipularang. Sudah kami data,” kata dia.

Baca Juga:  Inalillahi, Istri Indro Warkop Meninggal Dunia

Menurut dia, seusai didata, mobil logistik yang mengangkut penumpang atau pemudik tersebut langsung diminta untuk memutar balik atau kembali ke daerah asalnya di Jakarta.

“Bukannya kami kejam, tapi kami menjalankan aturan terkait pelaksanaan PSBB ini sehingga mereka kami minta untuk memutar balik,” kata dia.

Baca Juga:  Anak Penderita Hidrosefalus di Jatiluhur Purwakarta Butuh Bantuan

Secara aturan, lanjut Asep, penumpang yang menaiki mobil logistik untuk mudik menyalahi tiga aturan pertama mempergunakan kendaraan yang bukan peruntukkannya.

“Kedua ialah keselamatan karena konstruksi mobil logistik itu bukan untuk menyangkut penumpang atau orang dan yang ketiga ialah kesehatan. Jadi ketiga orang itu tidak memakai masker sehingga jelas ya pelanggarannya,” kata dia. (Ara)