Bocah Ini Rutin Bantu Pembangunan Pesantren, Ini yang Dilakukannya

JABARNEWS | BANDUNG – Seorang anak laki-laki bernama Ridho Saputra Maulidan (11), yang tinggal diwilayah Babakan Ciparay, Kota Bandung, rela menyumbangkan semua uang dalam celengan untuk membantu pesantren saat pandemi virus corona.

“Semoga Afifiyah lebih banyak yang bantu. Saya cuma bisa bantu dari menyisihkan uang jajan,” ujar Ridho dilansir dari laman Tribun, Rabu (6/5/2020).

Baca Juga:  Inilah 10 Tokoh Pahlawan Pencegah Stunting di Indonesia

Ridho yang merupakan siswa kelas lima Sekolah Dasar Negeri 237 Kopo Elok tersebut mengaku bukan kali pertama menyumbangkan tabungannya. Hal itu telah dilakukannya sejak enam bulan lalu.

Anak kedua dari pasangan Sukamto (41) dan Turiyah (39) itu bukan kali pertama menyumbangkan tabungannya. Hal itu telah dilakukannya sejak enam bulan lalu.

Baca Juga:  Babak Baru Kebakaran Kejagung, Begini Temuan Polisi

“Uang ini totalnya enggak aku hitung,” kata anak kedua dari pasangan Sukamto (41) dan Turiyah (39)

Sementara itu, pimpinan Pesantren Al-Afifiyah, Wahyul Afif Al-Ghafiqi, terharu atas inisiatif anak tersebut. Menurutnya, meski Ridho berasal dari keluarga sederhana, namun memiliki jiwa yang sangat peka. Ayahnya bekerja sebagai sopir ekspedisi antarkota dan ibunya buruh cuci baju dan pengasuh anak-anak tetangga sekitar.

Baca Juga:  Di Cimahi, Bantuan Gubernur Via Ojol Dikembalikan Warga

“Dia bilang, ini infak Ido untuk bantu Pak Ustaz dan ibu. Sudah enam bulan ini Dek Ido melakukan aksi donasinya ini. Rata-rata Rp 27 hingga Rp 30 ribu per bulan. Dia sangat peka melihat kami berjuang bersama-sama dengan segala kekurangannya,” ujarnya. (Red)