aqua

Pernah Masuk Daftar Orang Terkaya Di Indonesia, Pria Ini Jadi DPO KPK

Tidak memenuhi panggilan sebagai tersangka sebanyak dua kali.

Ilustrasi- KPK. (Foto: Kumparan)

JABARNEWS | JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memasukkan nama tersangka pengusaha Samin Tan ke dalam Daftar Pencarian Orang (DPO). Langkah ini ditempuh usai bos PT Borneo Lumbung Energy & Metal itu tidak memenuhi panggilan sebagai tersangka sebanyak dua kali.

"KPK memasukkan nama tersangka SMT [Samin Tan], pemilik perusahaan PT BLEM, ke dalam DPO," ujar Pelaksana Tugas Juru Bicara Penindakan KPK, Ali Fikri, melalui pesan tertulis dilansir dari laman Cnnindonesia.com, Rabu (6/5/2020).

Baca Juga:

Wagub Uu: Bambu Miliki Nilai Budaya dan Ekonomi yang Perlu Dilestarikan

Dituding Gunakan Ijazah Palsu, Kades di Sergai Dipolisikan Warga



Pada 2011 silam, Samin Tan pernah masuk dalam daftar 40 orang terkaya di Indonesia versi Forbes.

Ali menuturkan Samin Tan absen dan tidak memberikan alasan yang patut dan wajar atas panggilan KPK untuk hadir dalam pemeriksaan pada tanggal 2 Maret 2020. Padahal, kata dia, pihaknya telah mengirimkan surat panggilan pada tanggal 28 Februari 2020.

KPK kemudian mengirimkan kembali surat panggilan kedua pada 2 Maret 2020 untuk pemeriksaan pada 5 Maret 2020. Namun, Samin Tan lagi-lagi tidak memenuhi panggilan KPK.
Halaman selanjutnya 1 2 3 4
Tags : Orang Terkaya DPO KPK PT Borneo Lumbung Energy & Metal Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini Berita Lokal Berita Hiperlokal

berita terkait

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi