aqua

Bepergian Keluar Daerah Diperbolehkan saat Larangan Mudik, Ini Syaratnya

Ditujukan hanya bagi kelompok tertentu.

(Tengah) Ketua Pelaksana Gugus Tugas Percepatan Penanganan Virus Corona (Covid-19) Doni Monardo. (Foto: BNPB)

JABARNEWS | JAKARTA - Ketua Pelaksana Gugus Tugas Percepatan Penanganan Virus Corona (Covid-19), Doni Monardo menjelaskan sejumlah pihak akan diizinkan bepergian ke luar daerah di tengah larangan mudik selama masa pandemi virus corona (Covid-19) di Indonesia.

Gugus Tugas saat ini sudah menerbitkan Surat Edaran nomor 4 Tahun 2020 tentang Kriteria Pembatasan Perjalanan Orang Dalam Rangka Percepatan Penanganan Covid-19 pada Rabu (6/4/2020).

Baca Juga:

Inilah Cara Mendapatkan Kartu Sembako

PGRI Ciamis Bantu Masyarakat Di Tengah Pandemi Covid-19



Doni menjelaskan kegiatan berpergian itu harus memenuhi sejumlah syarat dan ditujukan hanya bagi kelompok tertentu. Setidaknya, ada empat syarat yang harus dipenuhi untuk dapat berpergian.

"Pertama harus ada izin dari atasan minimal setara dengan Eselon II, kemudian kepala kantor. Kemudian, para wirausaha yang berhubungan dengan Covid-19 tetapi tidak memiliki instansi sehingga perlu adanya surat pernyataan dari yang bersangkutan dan ditandatangani di atas materai," kata Doni dalam konferensi pers di Graha BNPB, Rabu (6/4/2020).

Doni menjelaskan, pihak-pihak yang mendapat pengecualian itu merupakan pegawai negeri sipil (PNS), TNI/Polri, pegawai BUMN, Lembaga Usaha, lembaga swadaya masyarakat (LSM) yang berhubungan dengan penanganan percepatan Covid-19.
Halaman selanjutnya 1 2 3 4
Tags : Keluar Daerah Larangan Mudik Pandemi Covid-19 Doni Monardo Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini Berita Lokal Berita Hiperlokal

berita terkait

Tak Perlu Mudik saat Pandemi Corona, Ini Alasannya

Ridwan Kamil Minta Status PSBB Diberlakukan di Daerah Ini

Pandemi Covid-19, Menag Keluarkan SE Panduan Ibadah Ramadan

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi