Pemda Harus Pastikan Ketersediaan Pangan Masyarakat Di Jabar Aman

JABARNEWS | BANDUNG – Di tengah pandemi Covid-19, anggota DPRD Jawa Barat Irpan Haeroni meminta agar pemerintah daerah memastikan ketersediaan pangan masyarakat terpenuhi selama pandemi ini. Ketersediaan pangan harus diperkirakan mencukupi hingga enam bulan kedepan.

Hal ini sangat penting bagi Pemda untuk tetap menjaga stabilitas pertumbuhan ekonomi masyarakat, khususnya ketersediaan pangan yang sudah tentu sangat penting untuk masyarakat.

Baca Juga:  Polres Cianjur Selidiki Temuan Biji Plastik Beras Bansos

“Sampai saat ini belum ada aspirasi masyarakat yang disampaikan ke DPRD terkait kelangkaan pangan tersebut. Meski begitu, sangat penting bagi pemerintah daerah untuk tetap menjaga stabilitas ekonomi masyarakat,” kata Irpan saat ditemui, Jumat (17/4/2020).

Baca Juga:  Satpol PP Jabar: Galian Tanah Merah di Sukatani Purwakarta Bisa Ditutup Paksa

Irpan juga meminta para kepala daerah di Jawa Barat terkait menjalankan distribusi kebutuhan pangan yang dibutuhkan masyarakat secara cepat dan tepat sasaran.

“Pastikan bahwa distribusi logistik, kelancaran konsumsi betul-betul tidak ada hambatan di lapangan,” katanya.

Baca Juga:  Dinas LH Kota Cirebon Keluhkan Kekurangan Armada Pengangkut Sampah

Sebab, jelas Irpan, hal ini bertepatan dengan penyelenggaraan ibadah bulan suci Ramadhan yang tinggal beberapa hari lagi akan ditunaikan umat muslim.

“Stok pangan cukup, pastikan. Agar kita memasuki Bulan Ramadhan ini memiliki kepastian mengenai stok pangan di Jawa Barat,” ujarnya. (Adv)