aqua

Terkait Penyaluran Bansos dan Padat Karya Tunai, Ini Kata Presiden

Dalam minggu-minggu ini harus dipastikan sudah jalan di lapangan.

Presiden saat memberikan pengantar pada Sidang Kabinet Paripurna, Rabu (6/5/2020). (Foto: Setkab)

JABARNEWS | JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) minta penyaluran bantuan sosial (bansos) dari pemerintah pusat, pemerintah daerah, maupun dari dana desa, dan juga program padat karya tunai dalam minggu-minggu ini harus dipastikan sudah jalan di lapangan.

”Bansosnya biar diterima masyarakat, program padat karya juga sudah jalan di lapangan,” tutur Presiden Jokowi saat memberikan pengantar pada Sidang Kabinet Paripurna, Rabu (6/5/2020).

Baca Juga:

Kasus Kerumunan Acara Rizieq di Megamendung, Ini Keputusan Pemkab Bogor

Ridwan Kamil: Pemprov Jabar Bangun 20 Ribu Rumah Subsidi untuk Guru



Permintaan Presiden tersebut didasari bahwa Covid-19 telah memukul perekonomian banyak negara, termasuk Indonesia dan memukulnya pada dua sisi sekaligus, yaitu sisi demand, sisi permintaan, dan sisi suplai (sisi penawaran), dan di sisi produksi.

”Dari sisi suplai (sisi penawaran) indeks manufaktur Indonesia, (Purchasing Managers Index (PMI), red) pada April 2020 juga mengalami kontraksi terdalam bila dibandingkan negara lainnya di Asia,” imbuh Presiden.

Menurut Presiden, Indonesia di level 27,5 persen lebih rendah dibandingkan Korea Selatan 41,6 persen, Malaysia 31,3 persen, Vietnam 32,7 persen, Filipina 31,6 persen.
Halaman selanjutnya 1 2 3 4
Tags : Penyaluran Bansos Padat Karya Tunai Presiden Joko Widodo Presiden Jokowi Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini Berita Lokal Berita Hiperlokal

berita terkait

Percepat Kesembuhan dari Covid-19, Masyarakat Diminta Patuhi 3T

Ormas Islam Tak Sesuai Prinsip MUI, Wapres: Silakan Keluar

Buka Munas MUI, Ini Pesan Presiden Joko Widodo

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi