aqua

Ini Putusan DKPP Terkait Perkara Ketua dan Kordiv Bawaslu Kota Bekasi

Diberhentikan dari jabatan.

Ketua DKPP Muhammad memimpin sidang putusan untuk perkara Nomor 22-PKE-DKPP/II/2020 yang memberhentikan Ketua dan Kordiv Pengawasan Bawaslu Kota Bekasi, di Jakarta, Rabu, (6/5/2020). (Foto: Humas DKPP)

JABARNEWS | JAKARTA - Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP) menjatuhkan sanksi pemberhentian dari jabatan kepada Ketua Bawaslu Kota Bekasi Tomy Suswanto dan Koordinator Divisi Pengawasan Bawaslu Kota Bekasi Ali Mahyail.

Putusan itu dibacakan Ketua DKPP Muhammad di Jakarta, Rabu (6/5/2020), dalam sidang perkara Nomor 22-PKE-DKPP/II/2020.

Baca Juga:

Gus Menteri: Desa Inklusif Bentuk Perhatian Terhadap Kaum Disabilitas

Libur Natal dan Tahun Baru, Masyarakat Sudah Bisa Pesan Tiket KAI



“Menjatuhkan sanksi peringatan keras dan pemberhentian dari jabatan ketua kepada teradu I Tomy Suswanto sebagai ketua merangkap anggota Bawaslu Kota Bekasi terhitung sejak putusan ini dibacakan,” kata Muhammad.

Majelis DKPP menilai terbitnya surat rekomendasi Bawaslu Kota Bekasi Nomor 063/k.Bawaslu.JB.21PM.00.02/IV/2019 pada 29 April 2019 yang mengakomodasi dua versi kepengurusan DPC Partai Gerindra tanpa melalui mekanisme pleno tidak dibenarkan secara hukum dan etika.

“Surat rekomendasi yang ditandatangani teradu II Ali Mahyail dikatakan telah dibahas bersama teradu I. Namun hal itu dibantah oleh teradu I dalam jawaban tertulis teradu I,” kata anggota DKPP Alfitra Salam.
Halaman selanjutnya 1 2 3
Tags : Putusan DKPP Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu Bawaslu Kota Bekasi Sidang Perkara Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini Berita Lokal Berita Hiperlokal

berita terkait

Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo Ditangkap KPK

Masuk Zona Merah Covid-19, Purwakarta Kekurangan Ruang Isolasi

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi