Optimis! Pasien Sembuh Corona di Karawang Terus Bertambah

JABARNEWS | KARAWANG – Kabar baik hadir di tengah semakin tingginya angka positif Covid-19 di tanah air. Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Karawang, Jawa Barat menyatakan optimis jika pasien positif Covid-19 yang terkonfirmasi sembuh di Kabupaten Karawang akan terus bertambah.

“Saat ini kami mencatat jumlah pasien positif COVID-19 di daerah tersebut yang telah dinyatakan sembuh mencapai 87 orang,” ujar Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Karawang Fitra Hergyana.

Baca Juga:  Ingin Hidup Sehat Di Era New Normal? Ini Pesan Dokter

Berdasarkan data grafik Fitra Hergyana mengatakan, selama tiga hari terakhir ini tidak ada penambahan kasus positif COVID-19.

”Jumlah pasien yang positif bertahan di angka 126 orang selama tiga hari terakhir ini,” katanya.

Ia mengatakan, dari total 126 orang yang positif COVID-19 tersebut, perbandingannya lebih banyak pasien yang sembuh.

Baca Juga:  Kemendes PDTT Gandeng KPK Cegah Korupsi Dana Desa

Jumlah pasien positif yang sembuh mencapai 87 orang, sedangkan yang masih dirawat 28 orang, dan 11 orang yang meninggal dunia.

Untuk Pasien Dalam Pengawasan kini berjumlah 294 orang, terdiri atas 69 orang masih dirawat, 17 orang meninggal dan sebanyak 208 orang telah sembuh.

Sementara jumlah Orang Dalam Pemantauan totalnya mencapai 4.323 orang, terdiri atas 1.521 orang yang masih dalam pemantauan, 2.800 orang selesai pemantauan dan dua orang meninggal dunia.

Baca Juga:  Krisis Kesehatan, Joko Widodo: Penting Belanjakan Anggaran Secara Cepat

Fitra mengatakan, dalam melakukan penanganan wabah virus corona, pada Rabu kemarin Karawang mulai menerapkan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

Untuk sementara waktu, masyarakat dihimbau menaati kebijakan pemerintah dan tidak keluar rumah kecuali dalam keadaan terpaksa. Ini agar pandemi Covid-19 dapat segera diatasi. (Red)