Inilah 5 Jurus Jitu Anti Bosan Saat PSBB

JABARNEWS | BANDUNG – Yang namanya bosan memang enggak pernah pandang bulu. Siapapun pasti mengalaminya. Apalagi di masa pandemi seperti sekarang, saat semua kegiatan banyak terpusat di dalam rumah.

Pada saat ini, seluruh orang di dunia diminta untuk berdiam diri di rumah, menahan segala rencana bepergian . Segala aktivitas yang biasanya dilakukan di luar rumah ,seperti bekerja, sekolah atau kuliah , dilakukan dari rumah . Inilah yang disebut Work From Home dan Pembelajaran Jarak Jauh.

Sejumlah cara mungkin sudah kamu lakukan untuk mengusir rasa bosan. Namun dari semua yang dilakukan, adakah di antara kamu yang mengusir rasa bosan? Yuk simak tips agar social distancing kamu tidak membosankan .

1. Olahraga

Akibat penyebaran Covid-19, pusat kebugaran ditutup karena adanya penerapan PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar) . Namun, hal ini bukan alasan untuk tidak melakukan olahraga, meski harus di rumah.

Baca Juga:  Dampak Covid-19, Ini Beberapa Skema UKT Untuk Mahasiswa Baru

Kamu bisa memilih olahraga ringan , seperti senam dan yoga . Jika bingung gerakan apa yang harus dilakukan , kamu dapat membuka aplikasi youtube. Jangan lupa ajak keluargamu juga untuk ikut olahraga ya, agar kamu sekeluarga sehat dan memiliki daya tahan tubuh yang kuat

Jangan lupa tetap ingatkan orang tersayang buat rajin cuci tangan dan konsumsi makanan bergizi plus vitamin ya biar kita sehatnya bareng-bareng.

2. Memasak

Salah satu cara untuk mengusir penat saat PSBB adalah memasak. Kegiatan ini bisa jadi hal menyenangkan, apalagi jika dilakukan bersama keluarga tercinta. Kamu dapat membuat dalgona coffee atau pie susu yang sedang viral di internet itu loh!

Jika kebingungan menu apa lagi yang harus kamu buat , kamu bisa membuka situs masakan. Di sana tersedia berbagai jenis menu yang dapat kamu coba dan pelajari saat PSBB berlangsung.

Baca Juga:  Presiden Jokowi Larang Pejabat hingga Pegawai Pemerintah Gelar Acara Buka Puasa Bersama

3. Marathon Film

Bosan di rumah? Nonton film saja. Jangan khawatir, saat ini ada banyak situs penyedia berbagai judul film yang bisa kamu tonton secara online, baik itu film bergenre horor, komedi, atau romansa. Buat yang nggak suka film, bisa kok nonton serial televisi yang lain, misalnya saja drama korea. Kamu akan terbawa suasana dan lupa akan rasa bosan akibat PSBB .

4. Melakukan perawatan

Melakukan perawatan tidak hanya dapat kamu lakukan di salon. Kamu dapat melakukaannya sendiri di rumah. Kamu bisa luluran, maskeran, scrubbing, creambath, atau mencoba waxing sendiri di rumah. Semua itu bisa kamu lakukan menggunakan bahan alami ,seperti masker telur yang bagus untuk mencerahkan serta melembapkan wajah

Lakukanlah perawatan ini dengan rileks dan santai. Selain membuat jiwa tenang dan hati bahagia, melakukan perawatan diri juga membuat tubuhmu merasa disayang. Perawatan ini tidak dikhususkan untuk perempuan saja, laki – laki juga bisa mencoba . Yuk tingkatkan self love agar tidak stress!

Baca Juga:  Vonis Bharada E Lebih Ringan, Ini Alasan Majelis Hakim

5. Silaturahmi

Walaupun sedang PSBB , komunikasi dengan orang tersayang tetap bisa kamu lakukan . Kamu bisa melepas rindu dengan kekasih melalui aplikasi video call , tapi ini hanya berlaku untuk kamu yang punya kekasih ya . Untuk yang belum punya jangan merasa sedih , kamu bisa menggunakan aplikasi tersebut untuk tetap berhubungan dengan teman di kampus atau keluarga jauh .

Komunikasi itu penting. Kamu bisa saling menguatkan satu sama lain melalui komunikasi . Dan jangan lupa untuk saling mengedukasi supaya tidak termakan berita bohong atau hoax.

Itulah kegiatan seru, anti bosan yang dapat kamu lakukan di rumah saat PSBB berlangsung. Kurangi berpergian ke luar rumah yang tidak terlalu mendesak. (Red)