Inilah Cara GP Ansor Dukung PSBB Di Kabupaten Bekasi

JABARNEWS | BEKASI – Sebagai dukungan kepada pemerintah yang mulai menetapkan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di seluruh kabupaten/kota di Jawa Barat, Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Bekasi membagikan ratusan pelindung wajah (Face Shield) dan Alat Pelindung Diri (APD) untuk para petugas di sejumlah lokasi check point. 

Penyerahan face shield dan APD tersebut langsung dilakukan oleh Ketua PC GP Ansor Kabupaten Bekasi, A.T Taqiyuddin kepada Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Sulardi dari Polda Metro Jaya yang bertugas dalam mengatur penyekatan dan pemeriksaan kendaraan Roda 4 dalam Tol Cikarang Barat, Kabupaten Bekasi. 

Baca Juga:  Dedi Mulyadi Ingatkan Masyarakat Jangan Mau Kaya Instan Mirip Crazy Rich

“Donasi APD dan Face Shield ini diberikan kepada anggota polisi yang bertugas dalam pos-pos PSBB yang ada di Kabupaten Bekasi yang hari ini mulai diberlakukan PSBB,” ujar pria yang akrab disapa Kang Atet itu.

Baca Juga:  43 Persen Balita Di Garut Alami Stunting, Tertinggi Di Jabar

Dia menjelaskan sejumlah pos yang mendapatkan donasi meliputi pos penyekatan kendaraan dalam Tol Cikarang Utama, check Point Cikarang 4 Tol Cikarang Barat, check point Kedungwaringin Jaya, serta check point Kupoh di perbatasan Karawang arah Bekasi.

“Donasi akan kami terus lakukan untuk membantu lancarnya proses pengamanan PSBB untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di wilayah Kabupaten Bekasi. Untuk itulah kita perhatikan para petugas yang berada di lokasi check point PSBB,” ujarnya.

Baca Juga:  Pilkada Cianjur Belum Usai, Hari Ini Pleno Penetapan Pemenang

Hingga saat ini, lanjut Atet, donasi yang didapat hasil kerjasama dengan PT SMN Tbk dan Protelindo tersebut sudah disalurkan di sejumlah check point sekitar 750 pcs APD dan Face Shield.

“Insya Allah, rencana kedepan akan bertambah sesuai dengan kebutuhan di lapangan. Kita akan terus memantaunya,” ujarnya. (Red)