aqua

Sering Buka Puasa Pakai Gorengan? Ada Tips Aman Mengkonsumsinya Lho!

Makan gorengan harus diimbangi dengan makan makanan bergizi

Aneka gorengan. (Foto: Net)

JABARNEWS | BANDUNG - Banyak orang suka menyantap gorengan sebagai takjil berbuka puasa mereka. Tak aneh, orang Indonesia memang suka berbagai makanan renyah. Selain pisang goreng, tahu isi, tempe goreng tepung, ada menu gorengan lain yang bisa Anda coba. 

Gorengan menjadi salah satu makanan yang digemari orang Indonesia saat berbuka puasa. Rasanya yang lezat dan simpel menjadi alasan makanan ini dipilih banyak orang saat berbuka.

Baca Juga:

Tradisi Munggahan Jelang Ramadhan di Waduk Cirata Tahun Ini Sunyi Senyap

Ini Himbauan PBNU Terkait Shalat Tarawih Saat Pandemi Covid-19



Namun di balik kelezatannya, mengkonsumsi gorengan secara berlebihan dan terus menerus dapat berdampak buruk bagi kesehatan. Salah satunya adalah menyebabkan kadar kolesterol naik.

Meskipun begitu, dokter spesialis gizi dari Rumah Sakit Pondok Indah, dr Diana F Suganda, SpGK, MKes, tidak melarang seseorang untuk makan gorengan. Ia, masih memperbolehkan seseorang makan gorengan saat berbuka, tetapi dengan beberapa catatan yang harus diperhatikan. Intensitas gorengan yang dimakan saat buka juga harus dibatasi.

"Makan gorengan tidak setiap hari, misal frekuensinya dikurangi, dari yang tadinya setiap hari, jadi seminggu dua kali," ungkap dr Diana saat dilansir detikcom.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : Gorengan Takjil Puasa Bulan Ramadhan Info Kesehatan Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini Berita Lokal Berita Hiperlokal

berita terkait

Stok Bahan Pokok di Jabar Dipastikan Aman Selama Ramadhan

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi