Inilah Cerita Ksatria Gunung Lawu Di Benua Hitam

Lawan Covid-19 bersama penduduk lokal.

Para personel TNI tersebut tergabung dalam suatu pasukan di bawah bendera PBB (Foto: Yonarmed 12/Divif 2 Kostrad)

JABARNEWS | BANDUNG - Mengabdi bagi prajurit TNI tidak terbatas di Ibu Pertiwi Indonesia saja, tetapi hingga ke pelosok dunia. Para personel TNI tersebut tergabung dalam suatu pasukan di bawah bendera PBB yang lazim dikenal sebagai Peacekeepers atau Pasukan Penjaga Perdamaian.

Bergabung dengan pasukan ini merupakan suatu kebanggaan tidak hanya bagi prajuritnya tetapi juga keluarga dan satuan asalnya. Bagaimana tidak, sebelum dinyatakan menjadi seorang Peacekeepers, mereka harus melewati tahapan seleksi yang panjang dan kompetitif. Sebab, nantinya akan menjadi duta-duta Indonesia sebagai penengah di panggung konflik global.



Kali ini cerita unik datang dari personel Yonarmed 12/Divif 2 Kostrad, para Ksatria Lembah Lawu yang bertugas di benua hitam, Afrika. Mereka tergabung dalam Satuan Tugas (Satgas) TNI Kontingen Garuda (Konga) XXXIX-B Rapid Deployable Battalion (RDB) Mission de lOrganisation des Nations Unies pour La Stabilisation en Republique Democratique du Congo (MONUSCO).

Situasi saat ini, sama halnya dengan belahan dunia lainnya, wabah virus SARS-Cov-2 juga telah merebak ke negara-negara di Afrika, tidak terkecuali di Kongo, tempat para prajurit Yonarmed 12/ Divif 2 Kostrad bertugas sebagai pasukan penjaga perdamaian.

Adalah Lettu Arm Sudarmo, personel Yonarmed 12/Divif 2 Kostrad yang bertugas di bawah Kompi Standing Combat Deployment (SCD) Lubichako menjelaskan bahwa selain melaksanakan tugas pokok menjaga keamanan dan stabilitas daerah tersebut dari gangguan pasukan pemberontak.
Halaman selanjutnya 1 2 3
Tags : Cerita Ksatria Gunung Lawu Benua Hitam Prajurit TNI Pasukan Penjaga Perdamaian Satgas TNI Konga Yonarmed 12/Divif 2 Kostrad Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini Berita Lokal Berita Hiperlokal

berita terkait

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi