Waduh Serem, Polisi Dengar Suara Kuntilanak saat Bertugas

JABARNEWS | BANDUNG – Kejadian menyeramkan terjadi saat banyak negara berupaya mencegah penyebaran wabah Virus Corona atau Covid-19 dengan penguncian atau lockdwon. Kebijakan yang sama saat ini diterapkan Negeri Jiran, Malaysia.

Pergerakan warga Malaysia dibayas. Mereka yang berani melanggar aturan keluar rumah akan mendapat sanksi hukum berat dan denda yang besar.

Perintah Kawalan Pergerakan atau Movement Order Control (MCO) ini sedianya berakhir pada 12 Mei. Kebijakan ini sudah empat kali diperpanjang untuk meredam penyebaran Covid-19.

Siapa sangka di tengah penerapan lockdown, kejadian menyeramkan terjadi di Sabah, Malaysia. Para polisi serta relawan sebuah pos blokade di Sabah dikejutkan dengan suara isak tangis kuntilanak.

Baca Juga:  PPKM Mikro di Karawang, Tempat Hiburan dan Kafe Dibatasi, Semua Wisata Ditutup

Dikutip dari World of Buzz, kejadian ini terjadi di Jalan Tenom-Sipitang, Malaysia. Tiga polisi serta dua relawan dikejutkan dengan suara horor tersebut.

Beberapa hari lalu, suara mirip kuntilanak di Sabah, Malaysia, viral di media sosial. Dalam video tersebut, tampak sejumlah polisi setempat tengah memutus jalur Tenom Sipitang, Sabah, Malaysia. Namun, tiba-tiba suara wanita menangis terdengar dan membuat para polisi itu terlihat ketakutan.

Kejadian ini terjadi pada jam pukul 22.30 malam. Dikabarkan bahwa suara tersebut adalah isak tangis kuntilanak.

Baca Juga:  Jumlah Penumpang Kerta Api Meningkat 10 Persen, Tembus 640 Ribu Orang

Dalam video yang diunggah oleh pemilik akun Twitter @Thetulkey tampak situasi di sekitar pos pemeriksaan gelap. Petugas menggunakan senter menyorot beberapa lokasi sumber suara.

“Gangguan ketika Polis & Rela sedang membuat sekatan jalanraya PKP.. SERAM WH!!!” cuit akun tersebut.

Terlihat dalam video tersebut para petugas berusaha mencari sumber suara isak tangis wanita tersebut. Bahkan, pria yang mengenakan baju biru gelap terlihat kaget dan ketakutan. Akan tetapi, video yang sempat viral itu disebut merupakan ulah jail dari orang yang tidak bertanggung jawab.

Baca Juga:  Tegas! Presiden Jokowi Tak Ingin Persaingan Politik Hambat Program Pemerintah

Setelah dilakukan penyelidikan, ternyata suara horor tersebut hanyalah ulah iseng seseorang. Suara isak tangis tersebut berasal dari video Youtube berjudul Kuntilanak Menangis.

Menurut Kepolisian Distrik Tenom, Wakil Inspektur Hasan Majid mengatakan bahwa suara tersebut hanya ulah iseng seseorang untuk menakuti para petugas.

“Apakah orang tersebut berniat untuk menakuti petugas atau hanya sekedar berbuat iseng, polisi kini telah melakukan penyelidikan,” ucap Hasan.

Jika pelaku iseng terbukti bersalah, hukumannya enggak main-main lho. Hukumannya bisa sampai dua tahun penjara. (Red)