JMN Channel


Ambyar.. Ribuan Pekerja Sektor Parawisata KBB Terpaksa Dirumahkan

Karyawan itu pekerja di perhotelan, restoran, pekerja seni, pekerja ekonomi kreatif.

Taman Wisata Alam (TWA) Gunung Tangkuban Perahu, (Foto: Net)

JABARNEWS | BANDUNG - Sektor parawisata di Kabupaten Bandung Barat (KBB), Jawa Barat, selama pandemi covid-19 selain dari anjloknya pendapatan juga berimbas pada ribuan orang pekerja yang terpaksa dirumahkan.

“Sekarang sudah tidak ada kunjungan tamu wisata ke KBB. Bukan hanya usaha pariwisata yang terdampak, pekerjanya pun sangat terdampak,” ujar Kepala Bidang Kepariwisataan pada Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) KBB David Oot, Kamis (7/5/2020).

Baca Juga:

Ditjen PPKTrans Bahas Ekstensifikasi dan Intensifikasi Pertanian di Kapuas

TNI Terus Bergerak Bagikan Sembako Untuk Masyarakat Purwakarta



Semua pekerja pariwisata ini, kata David, sudah di data secara lengkap, dengan jumlah terdampak sudah mencapai 2.448 orang yang dirumahkan.

"Karyawan itu pekerja di perhotelan, restoran, pekerja seni, pekerja ekonomi kreatif dan kelompok sadar wisata, totalnya 2.448 orang," ujarnya.

Ia berharap setelah wabah corona berakhir, dunia pariwisata bisa berbenah dan bangkit lagi, Apalagi kata dia, selama ini pariwisata merupakan sektor unggulan di KBB.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : Sektor Parawisata Pekerja Perhotelan Kabupaten Bandung Barat Bandung jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini Berita Lokal Berita Hiperlokal

berita terkait

Mengenal Ragam Manfaat Ruqyah Bagi Kesehatan Tubuh, Yuk Simak!

JMN Channel

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

tag populer

unduh aplikasi