Supermoon Terakhir Tahun Ini Bisa di Saksikan Malam Ini

Supermoon itu tidak akan muncul lagi hingga April 2021.

Ilustrasi. (Foto: Net)

JABARNEWS | BANDUNG - Supermoon atau titik terdekat dengan Bumi pada 7 Mei hingga Jumat dini hari, 8 Mei 2020 bakal menjadi yang terkahir yang bisa di saksikan pada tahun ini. Supermoon itu tidak akan muncul lagi hingga April 2021.

Bulan besar ini akan berada di titik terdekat dengan Bumi dengan jarak sekitar 226.000 mil jauhnya. Di Jakarta, menurut laman Time and Date, dialnsir dari Tempo.co bulan purnama pada posisinya yang terdekat dengan Bumi itu bisa disaksikan mulai pukul 17.45 WIB pada sore hari ini.

Baca Juga:

Gerhana Matahari Cincin Bisa Dilihat Di Sumatera Utara, Ini Waktunya

Ini Cara Aman Amati Gerhana Matahari Cincin



Sementara di Amerika, Supermoon langka itu puncaknya terjadi pada Kamis dini hari, 7 Mei, hingga pukul 6.45 pagi EDT. Sedangkan di Inggris, Supermoon akan nampak selama tiga hari, mulai Rabu-Jumat mulai pukul 22.46 GMT, demikian menurut lembaga antariksa dan penerbangan Amerika NASA.

Jika cuaca cerah, Bulan besar akan terlihat indah, dan malam ini bisa menjadi waktu yang terbaik untuk melihat Flower Moon. Bulan purnama ini akan menjadi Supermoon ketiga terdekat tahun ini.

Bulan purnama ini disebut Flower Moon karena menandakan datangnya musim semi. NASA menjelaskan, menjelang musim semi, sebagai bulan purnama kedua, suku asli Amerika di timur laut Amerika Serikat menyebut ini Flower Moon karena bunga berlimpah di sebagian besar wilayah itu.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : Sopermoon Fenomena Alam Penampakan Bulan Builan Besar Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini Berita Lokal Berita Hiperlokal

berita terkait

Warga Dihebohkan Suara Dentuman Misterius Terdengar di Bandung

Simak! Berikut Ini Fenomena Alam Terjadi di Bulan Februari

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi