aqua

Doakan Ya! Ilmuan Telah Temukan Antibodi Virus Corona

Antibodi tersebut kini sedang dalam proses tes tambahan pada kultur sel

Ilustrasi peneliti. (Foto: bbc.com)

JABARNEWS | BANDUNG - Para ilmuan dari Utrecht University dan Erasmus Medical Centre di Belanda serta perusahaan Harbour BioMed (HBM) selangkah lebih dekat untuk menemukan perawatan COVID-19.

Antibodi yang bisa menghalangi virus sudah ditemukan. Mereka menemukan cara potensial untuk menetralkan COVID-19. Diberitakan News.com Australia, yang dilihat Kamis (7/5/2020) tim meneliti sel manusia yang ditumbuhkan di laboratorium. Harapannya hasilnya akan sama pada pasien.

Baca Juga:

RSHS Bandung: Pasien Belum Positif Terinfeksi Virus Corona

RSHS Bandung Rawat Pasien Suspect Virus Corona



Terobosan ini menjadi kabar baik di tengah upaya mencari vaksin untuk virus yang sudah menularkan 3,8 juta orang dan membunuh 265 ribu orang ini.

Profesor Berend-Jan Bosch yang memimpin penelitian mengatakan antibodi ini menyerang protein mahkota pada tubuh virus Corona. Mahkota berduri ini yang menempel pada sel manusia dan lalu memasukkan materi genetik untuk berkembang biak di tubuh inangnya.

"Antibodi yang menetralkan punya potensi membalik arah infeksi pada tubuh pasien, mendukung pembersihan virus atau melindungi orang yang belum tertular dari virus ini," kata Bosch.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : Obat Corona Virus Corona Covid-19 Antibodi Corona Ultrech University Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini Berita Lokal Berita Hiperlokal

berita terkait

Korban Tewas Akibat Virus Corona Bertambah Jadi 52 Orang

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi