Hati-hati Bahaya Mengintai Bagi yang Stalking Mantan Pacar Di Medsos

Berbahaya bagi psikologis.

Ilustrasi- Kepo mantan di medsos. (Foto: Istockphoto/Andriano_cz)

JABARNEWS | BANDUNG - Sebagian orang memutuskan untuk tidak ingin tahu segala informasi tentang mantan pacar setelah putus cinta. Namun ada juga yang masih ingin tahu kabar mantan pacar dari media sosial atau yang dikenal dengan istilah stalking.

Alih-alih membuat perasaan menjadi lega, kegiatan stalking mantan justru dapat memperburuk suasana hati karena merugikan diri Anda sendiri. Bagi sebagian orang, putus cinta memang sungguh menyakitkan. Setelah putus cinta, Anda berharap bisa menjalani hidup seperti biasa lagi tanpa harus memikirkan mantan pacar.



Akhirnya, banyak yang tidak bisa menahan godaan untuk kepo atau stalking mantan pacar di media sosial. Berikut ini bahaya psikologis yang mengintai akibat keseringan stalking mantan terus menerus melalui media sosial. Bahaya stalking mantan pacar di media sosial

1. Anda lebih susah move on. Kecenderungan untuk mematai-matai atau stalking mantan kekasih melalui media sosial memang kerap muncul setelah putus cinta. Setiap kali membuka media sosial, baik itu Instagram, Twitter, dan Facebook, hal pertama kali yang mungkin Anda lakukan adalah melihat akun mantan. Hal ini dilakukan hanya untuk mengetahui kabar atau keadaan mantan pacar sekarang atau sekadar melihat wajah mantan karena rindu. Padahal kebiasaan ini sungguh sangat tidak sehat.

Menurut sebuah penelitian yang dipublikasikan dalam Journal of Cyberpsychology and Behavior bahwa sering stalking mantan, termasuk terus memantau foto atau status terbarunya, justru membuat Anda jadi susah move on dari mantan pacar. Memang setiap orang membutuhkan waktu yang berbeda-beda untuk move on, tapi kalau setiap hari, setiap menit, atau setiap detik Anda melihat aktivitasnya melalui sosial media, bagaimana Anda mau move on?
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : Hati-hati Bahaya Mengintai Mantan Pacar Kepo Stalking Psikologis Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini Berita Lokal Berita Hiperlokal

berita terkait

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi