Ampun Deh! Muda Mudi Shock Terciduk Asyik Makan Mie Ayam

JABARNEWS | GARUT – Polisi melakukan razia ke sejumlah warung makanan yang masih buka pada siang hari saat Bulan Ramadhan. Salah satunya warung mie ayam di kawasan pertokoan di Kabupaten Garut, Jawa Barat

Saat razia petugas menemukan sejumlah orang yang tengah asik makan mi ayam di siang bolong. Hal itu ditemukan saat Polisi keliling toko di Garut untuk sosialisasi jam operasional selama PSBB.

Kejadian tersebut berlangsung pada hari kedua pemberlakuan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Garut tepatnya Kamis (7/5/2020).

Baca Juga:  Atur Aktivitas Warga, Ini 16 Imbauan dari Wali Kota Sukabumi

Sejumlah personel dari Satuan Sabhara Polres Garut melakukan patroli dan imbauan ke toko-toko yang ada di perkotaan.

“Kami berkeliling ke toko-toko untuk melakukan imbauan dan sosialisasi terkait pelaksanaan PSBB ini,” ucap Kasat Sabhara Polres Garut AKP Cecep Bambang, Kamis.

Kejadian tak terduga, kata Cecep, terjadi saat petugas berpatroli di sekitaran Jalan Veteran, Garut Kota. Petugas curiga dengan sebuah warung mi ayam yang ditutup kain bagian depannya namun pintunya terbuka.

Baca Juga:  Polisi Tangkap Lima Pelajar Pelaku Pembacokan di Sukabumi

“Kami juga curiga karena banyak kendaraan yang parkir di depan warung itu,” ucap Cecep.

Kecurigaan petugas benar, saat dicek, ternyata ada belasan muda-mudi yang tengah asyik nge-godin makan mi ayam. Mereka santuy makan mi ayam di bagian dalam warung karena bagian depan tertutup kain.

Parahnya lagi, kebanyakan dari mereka tak pakai masker. Baik para pembeli maupun pedagang kemudian dibina petugas. Pembeli disuruh pulang.

Baca Juga:  Soal Pemekaran Bogor Timur, Ini Kata Ade Yasin

“Untuk penjual dan para pembeli, selain kami lakukan sosialisasi terkait aturan yang berlaku selama PSBB, kami juga minta mereka agar menghargai umat muslim yang sekarang sedang melaksanakan ibadah puasa,” tutup Cecep.

Cecep menambahkan ini adalah bagian dari patroli simpatik Ramadhan bertujuan untuk memberikan kenyamanan kaum muslimin yang sedang menjalankan ibadah Ramadhan. (Red)