Mau Internetan Gratis Tanpa Kuota? Yuk Install Aplikasi dari Facebook Ini

JABARNEWS | BANDUNG – Aktivitas berinternet memang tidak bisa dihindari oleh setiap orang. Untuk memenuhi kubutuhan seperti untuk mencari informasi, menambah wawasan, dan referensi pastinya mereka selalu menggunakan browser. Terkadang, saking seringnya menggunakan browsing, mereka sampai lupa dengan batas penggunaan koneksi internet dan menjadi boros.

Hal yang wajib ada sebelum mulai berselancar di dunia maya sudah pasti adalah koneksi internet. Tapi, tak selamanya seperti itu. Tahukah Anda, bahwa mengakses situs favorit kini bisa juga dilakukan tanpa menggunakan internet?

Baca Juga:  Ada sekitar 80 Lebih Nama Diusulkan Untuk Ibu Kota Negara, Ini Kata Bappenas

Aplikasi Android terbaru dari Facebook, Discover, memungkinkan pengguna menelusuri situs web apa pun menggunakan saldo harian dari data gratis yang ditawarkan oleh operator seluler.

Dikutip dari Phone Arena, Discover hanya tersedia di negara-negara tertentu, dan saat peluncuran hanya ada empat operator seluler yang berpartisipasi untuk menawarkan data gratis, yaitu Bitel, Claro, Entel dan Movistar.

Baca Juga:  Jabatan Setwan DPRD Jabar Dirotasi, Ini Penggantinya

Facebook Discover merupakan bagian dari inisiatif Free Basic, dan sekarang tersedia di Peru. Aplikasi ini mendukung low-bandwidth ketika menggunakan data gratis, yang berarti bahwa jenis data tertentu, seperti video dan audio, tidak diperbolehkan melalui data gratis.

Cara kerjanya, setiap hari, pengguna Facebook Discover akan menerima saldo data gratis dari operator yang disebutkan di atas. Pengguna akan diberi tahu setiap kali data gratis tersedia, namun mereka selalu dapat memilih untuk melihat jenis konten, seperti video, dengan menggunakan data yang dibeli dari operator seluler.

Baca Juga:  Jadwal Pencairan Gaji Ke-13, Dua Kriteria PNS Ini Tidak Dapat

Agar pengguna dapat menjelajahi internet menggunakan data gratis, semua data gratis dialihkan melalui proxy Discover, dan didekripsi sementara untuk menghapus data yang tidak didukung, seperti video dan audio. Aplikasi ini tidak menyimpan riwayat penjelajahan pengguna, dan yang lebih penting, tidak perlu memiliki akun Facebook untuk dapat menggunakan Discover. (Red)