Perangi Covid-19, Ini Langkah Pencegahan Pemkab Sergai

JABARNEWS | SERDANG BEDAGAI – Berbagai upaya untuk memerangi penyebaran virus corona atau Covid-19, terus dilakukan. Kali ini, Pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai menerima bantuan sembako dari pengusaha dan donatur untuk diserahkan kepada warga terdampak Covid-19, Jumat (8/5/2020).

Ketua gugus tugas percepat penanganan Covid-19 Kabupaten Serdang Bedagai Soekirman menjelaskan, upaya dilakukan dalam menekan dan memutus mata rantai penyebaran virus Corona dengan cara himbauan kepada masyarakat agar mengenakan masker, menjauhi tempat keramaian dan pengumpulan massa, selalu mencuci tangan menggunakan cairan atau sabu dan mengurangi aktifitas di luar rumah.

Baca Juga:  Resmi! Hari Ini Mobile Legends Rilis Project Next, Inovasi MLBB

“Mendirikan posko di kecamatan dan desa juga dilakukan dalam menekan penyebaran virus Corona,” ucap Soekirman.

Menurutnya, terkait adanya dua warga yang meninggal dunia dengan pemakaman menggunakan protokol kesehatan Covid-19. Keduanya tidak positif Covid-19, namun karena status masuk PDP sehingga dilakukan dengan prokotol kesehatan Covid-19.

Baca Juga:  Soal Guru Idi dan Standar Moral “Viral”

“Sampai sejauh ini belum ada warga Serdang Bedagai positif Covid-19, ini bukti Kabupaten Serdang Bedagai masih masuk zona aman,” ungkapnya.

Namun tidak terlepas dari itu, Pemkab Serdang Bedagai terus melakukan penekanan dan pembatasan bagi para pemudik dari luar daerah terutama masuk zona merah Covid-19 agar menahan diri. Apabila tetap dilakukan akan ada tim akan melakukan pemeriksaan.

Baca Juga:  Bupati Anne: Meski Purwakarta Aman, ODP dan PDP Covid-19 Bertambah

“Dalam mengantisipasi penyebaran virus Corona disaat memasuki Idul Fitri kita minta pemudik umumnya dari luar daerah dan zona merah Covid-19 agar membatalkan,” pinta Soekirman.

Pihaknya berharap seluruh masyarakat dapat bekerjasama dan berperan aktif untuk melawan penyebaran virus corona tersebut. (ptr)