aqua

Duh.. BUMDes di Karawang Mati Suri, Salah Siapa?

BUMDes yang mati suri dan tidak terlihat aktivitas ekonomi masyarakat pedesaan.

Salah satu BUMDes yang mati suri. (Foto: Net)

JABARNEWS | KARAWANG - Sejak digulirkan 2017 lalu, program Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) di masing-masing desa di Kabupaten Karawang, Jawa Barat dinilai belum maksimal. Padahal di sisi lain anggaran dana desa dari tahun ke tahun terus meningkat.

Terdapat BUMDes yang tidak beroperasi alias mati suri. Selain itu banyak juga yang sudah beroperasi tapi belum memberikan kontribusi buat masyarakat pedesaan.

Baca Juga:

Keragaman Latar Belakang Pembina Pramuka Warnai KML di Bandung Barat

Libur Panjang Akhir Oktober Mau ke Lembang, Simak Ini Dulu



Menyikapi maraknya BUMDes di Kabupaten Karawang yang mati suri dan tidak jelas tujuannya, Sekretaris Apdesi Karawang, Alek Sukardi melihat bahwa hal ini terjadi karena Dinas Pemberdayaan Masyatakat Desa (DPMD) kurang dalam melakukan pembinaan.

"Hal ini terjadi karena kurangnya pembinaan dari dinas atau instansi terkait," ujar Alek yang juga menjabat sebagai Kades Karyamulya, Jumat (8/5/2020).

Kebanyakan yang nampak mengenai BUMDes hanyalah kantor BUMDes yang mati suri dan tidak terlihat aktivitas ekonomi masyarakat pedesaan.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : BUMDes Badan Usaha Milik Desa Potensi Desa Pemberdayaan Masyarakat Kesejahteraan Masyarakat Desa Produk Unggulan Desa Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini Berita Lokal Berita Hiperlokal

berita terkait

Waduh! 43 Nakes di Kota Bandung Terpapar Positif Covid-19

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi