Bulan Ramadhan, Bupati Sergai Santuni Anak Yatim

JABARNEWS | SERDANG BEDAGAI – Terdampak pandemi wabah Coronavirus Disease (Covid-19) Bupati Serdang Bedagai Soekirman memberikan santunan terhadap puluhan anak yatim piatu yang dilaksanakan di Masjid Taqwa Muhammadiyah Sei Rampah, Kabupaten Serdang Bedagai, Sumatera Utara, Jumat (8/5/2020).

Dihadapan puluhan anak yatim Bupati Serdang Bedagai Soekirman mengakui dirinya tersentuh saat berhadapan langsung dengan anak yatim karena dirinya sudah anak yatim saat berusia 4 tahun. Ibunya harus berjuang untuk membesarkan anak-anaknya yang masih kecil.

Baca Juga:  Duh! Kerugian Masyarakat Akibat Investasi Ilegal Capai Rp117 Triliun

“Saya juga seperti kalian, sejak usia 4 tahun sudah ditinggal ayah,” katanya.

Menurutnya, kesedihan mengetahui sebagai anak yatim saat masuk sekolah dimana semua anak didampingi orangtuanya, sementara seorang anak yatim akan merasakan sedih tatkala mengetahui salah satu orang tuanya sudah tidak ada.

Baca Juga:  Polda Metro Jaya Naikkan Status Kasus Peretasan Tempo.co dan Tirto.id

“Seorang anak yatim akan merasakan sedih yang mendalam saat masuk sekolah,” ucap Soekirman.

Ia sangat mendukung program gerakan amal Sholeh cabang Muhammadiyah Sei Rampah dalam membantu anak yatim dan orang kurang mampu terutama terdampak pandemi Covid-19.

“Dampak pandemi Covid-19 kita harus berbagi terhadap warga kurang mampu dan anak yatim,” ungkapnya.

Baca Juga:  Info Penting untuk Para Nelayan dari BMKG

Bupati berharap, anak yatim agar ditanamkan akhlak dan iman sehingga kelak mereka nantinya akan menjadi orang yang berguna dan dapat mengabdi bagi bangsa dan negara.

“Kita harus menanamkan ilmu agama, akhlak dan iman agar kelak anak-anak yatim nantinya dapat mengabdi bagi bangsa dan negara,” bilang Soekirman. (ptr)