Peduli Penanganan Covid-19, Anggota DPRD Purwakarta Bagikan Masker

JABARNEWS | PURWAKARTA – Anggota DPRD Kabupaten Purwakarta Yulian Irsyafri Saleh (Kang Syarif) melalui tim relawannya menyalurkan bantuan alat pelindung diri (APD), dan ribuan masker untuk sejumlah masyarakat dan Puskesmas di Kecamatan Wanayasa dan Kiarapedes Kabupaten Purwakarta, pada Jumat (8/5/2020).

Anggota TIM Relawan Yulian Irsyafri Saleh, Rina Sri Nurbaeti mengungkapkan, bantuan yang diberikan sebagai bentuk kepedulian Kang Syarif kepada masyarakat di daerah pilihannya (Dapil).

Baca Juga:  Ini SE Terbaru Mendagri Soal Pembentukan Satgas Covid-19

“Bermula dari rasa keprihatinan Kang Syarif terhadap animo masyarakat yang kurang disiplin akan pentingnya memakai masker dalam situasi pandemi Covid-19 ini. Maka Kang Syarif dan tim berinisiatif membagikan 50 unit APD dan ribuan masker,” kata Rina.

Baca Juga:  Ini Cerita Ridwan Kamil Yang Beraksi Layaknya MacGyver

Selain untuk masyarakat di 16 desa serta 2 puskesmas di Kecamatan Wanayasa dan Kiarapedes, APD juga diberikan untuk pengelola pemakaman umum serta driver ambulan yang setiap waktu membawa pasien untuk berobat ke rumah sakit.

Melalui bantuan yang diberikan diharapkan bisa membantu warga dan bisa meningkatkan kedisiplinan dan kesadaran betapa pentingnya menjalankan SOP kesehatan yang dianjurkan pemerintah.

Baca Juga:  Pembatalan Ibadah Haji Tahun Ini, Pusat Oleh-oleh di Cirebon Gigit Jari

“Jika tidak ada yang terlalu penting, kita imbau warga tetap di rumah. Kemudian selalu cuci tangan dengan memakai sabun dan air yang mengalir, jaga kesehatan serta tingkatkan imunitas agar terhindar dari virus corona ini,” ucapnya. (Red)