Lama Tak Muncul Di Publik, Diam-diam Wabup Purwakarta Lakukan Ini

JABARNEWS | PURWAKARTA – Selama pandemi Covid-19, pemerintah terus berusaha menjadi yang terdepan menangani wabah asal Wuhan, China ini. Seperti di Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat, dari sekian banyak pejabat pemerintah daerah yang terus berseliweran di media, sosok Wakil Bupati Purwakarta H. Aming jarang muncul.

Namun, ternyata Wakil Bupati Purwakarta itu ternyata tak hanya duduk diam. Pasalnya sudah beberapa hari ini jelang berbuka puasa, H. Aming melaksanakan kegiatan dengan nama Gasibu (Gerakan Nasi Bungkus) yaitu membagikan paket nasi kepada warga di sejumlah lokasi.

Baca Juga:  Beberapa Wilayah Indonesia Potensi Hujan dan Angin Kencang, Ini Kata BMKG

Sebelumnya dua Kecamatan Kiara Pedes dan Purwakarta disambangi oleh Wakil Bupati Purwakarta ini, kini H. Aming menyambangi wilayah Kecamatan Jatiluhur, Purwakarta.

“Sebelumnya sudah kita sebar 300 Gasibu, hari ini kita sebar 350 Gasibu di wilayah sepanjang jalan Kecamatan Jatiluhur,” kata H. Aming saat membagikan paket nasi di RT 8, RW 3, Desa Bunder, Kecamatan Jatiluhur, Purwakarta, Jumat (8/5/2020).

Baca Juga:  Ribuan Pesantren di Jabar Ikut Audisi OPOP 2021, Segini Nilai Bantuannya

H. Aming menuturkan, Gasibu dibagikan menjelang berbuka puasa dengan harapan bisa membantu masyarakat yang terdampak Covid-19 di sejumlah tempat.

Selain dari kantong pribadi, Gasibu yang dibagikan juga berasal dari beberapa donatur yang memberikan sumbangannya untuk disampaikan ke warga, dan selebihnya juga nanti akan terus berjalan karena beberapa donatur juga telah siap memberikan bantuan.

Baca Juga:  Geser M Luthfi, Zulkifli Hasan Janji Tuntaskan Masalah Minyak Goreng

“Nilai tidak besar, tetapi kita berharap bisa memberikan manfaat untuk warga yang membutuhkan di puasa Ramadhan tahun ini,” ucapnya.

Dalam kesempatan tersebut, H. Aming juga menyempatkan diri mendatangi salah satu warga yang sedang menderita sakit dan terlihat memberikan bantuan kepada pihak keluarga tersebut. (Zal)