Duel Sepasang Sahabat di Pinggir Sawah Jelang Sahur Berujung Maut

JABARNEWS | TASIKMALAYA – Perkelahian dua orang pemuda terjadi di pinggir sawah Kampung Karanglayung, Mangkubumi, Kota Tasikmalaya, Jawa Barat, Jumat (8/5/2020) dini hari.

Korban atas nama Evan Sukmana (25) meninggal setelah kehabisan darah akibat sayatan benda tajam. Korban tewas sebelumnya berduel dengan teman dekatnya yang berinisial IL (25), asal Kecamatan Kawalu, Kota Tasikmalaya.

Menurut Rezki Okta Fauzi (25), teman korban dan saksi mata mengatakan, awalnya korban dan pelaku sebagai teman dekat janjian di lokasi kejadian dekat jalan Sewaka masuk ke jalan kampung Karanglayung pinggir sawah dekat pos ronda tengah malam tadi.

Baca Juga:  Polisi Tangkap Pelapak Nakal Surat Keterangan Bebas Covid-19

Rezki menuturkan, lokasi tersebut sepi dan ia yang mengantar korban menemui pelaku tak mengetahui permasalahannya, karena saat mengantar berada jauh duduk di atas motor pinggir jalan raya, sedangkan korban menemui pelaku di pos ronda pinggir sawah tersebut.

Tak berselang lama, terdengar suara teriakan debat antara keduanya terkait permasalahan uang. Secara Tiba-tiba pelaku terlihat lari ke arah jalan raya dan kabur setelah menghampiri korban malah tersungkur bersimbah darah. Pada saat itu, pelaku dan korban tak terlihat olehnya karena gelap.

Baca Juga:  Waduh, Alat Pendeteksi Dini Tsunami di Pantai Selatan Cianjur Rusak

“Cuma, saat saya hampiri korban sudah tersungkur mengeluarkan darah, sedangkan pelaku berlari meninggalkan korban. Sesaat korban dinaikan ke motor untuk dibawa ke rumah sakit. Korban langsung lemas diketahui korban meninggal dunia di lokasi,” paparnya.

Warga pun berdatangan ke lokasi kejadian dan melaporkannya ke petugas Kepolisian. Sampai akhirnya Tim Unit Identifikasi Satreskrim Polres Tasikmalaya Kota tiba di lokasi melakukan oleh TKP.

Baca Juga:  Anies Baswedan Sambut Gembira Pengumuman ITDP di Twitter

Jenazah korban langsung dibawa ke Ruang Instalasi Pemulasaraan Jenazah RSUD Soekardjo Tasikmalaya untuk divisum.

“Kalau tadi lihat saat kejadian, korban kayaknya kehabisan darah karena sabetan pisau di bagian paha kiri,” tambah Rezki.

Saat ini, kasus duel maut yang menewaskan satu orang tersebut sedang diselidiki lebih lanjut oleh tim Satreskrim Polres Tasikmalaya Kota. Identitas pelaku telah diketahui dan sedang dalam proses pengejaran. (Red)