Dompet Dhuafa Jabar-YBM PLN UIP JBT I Distribusikan Ratusan Sembako

JABARNEWS | BANDUNG – Ratusan sembako dibagikan Dompet Dhuafa Jabar dan Yayasan Baitul Maal (YBM) PLN UIP JBT I kepada warga dhuafa di RW 06, Kelurahan Turangga, Kecamatan Lengkong, Kota Bandung, Jumat (8/5/2020).

Program ini dilaksanakan dalam upaya menjaga ketahanan pangan dan kesehatan masyarakat selama bulan suci Ramadhan khususnya kepada warga dhuafa dalam menghadapi pandemi Covid-19.

“Adanya wabah Covid-19 ini berpengaruh terhadap kondisi ekonomi sebagian masyarakat. Utamanya kaum dhuafa. Kondisi mereka kini semakin sulit. Kita harus turut serta membantu mereka,” ungkap Pimpinan Cabang Dompet Dhuafa Jabar, Andriansyah, di sela-sela kegiatan pembagian sembako.

Baca Juga:  DPD RI Ajak Rakyat Indonesia Tunda Pilkada 2020, Ini Alasannya

Andriansyah pun mengapresiasi YBM PLN UPI JBT I atas kolaborasi kebaikan yang dilakukan bersama Dompet Dhuafa Jabar. Menurutnya, kondisi seperti ini diperlukan adanya berbagai kolaborasi dari berbagai pihak untuk membantu sesama yang kesulitan.

Pandemi virus Corona atau Covid-19 yang melanda Indonesia tidak hanya mengancam kesehatan masyarakat, tetapi juga sosial dan ekonomi. Banyak masyarakat kelompok kecil seperti pedagang kecil atau pekerja harian mendapatkan kesulitan karena menurunnya pesanan atau pembeli. Hal ini mengakibatkan kondisi ekonomi masyarakat lesu.

Baca Juga:  Tunggu Rekomendasi KBM Tatap Muka, Ini Kata Rahmat Effendi

Sementara itu, GM PLN UIP JBT I, Octavianus Duha yang disampaikan melalui Ketua YBM PLN UIP JBT I, D. Endiyaksa menuturkan, bantuan ini berasal dari pengumpulan dana zakat penghasilan pegawai PLN UIP JBT I yang dikelola oleh Tim YBM PLN UIP JBT I.

“Kami berharap melalui bantuan ini dapat sedikit meringankan beban warga dhuafa dalam memenuhi kebutuhan pangan di tengah pandemi Covid-19 yang masih berlangsung selama Ramadhan. Semoga kita semua dapat menjalankan ibadah puasa dengan lancar dan dalam kondisi sehat meski sedang berada di tengah masa pandemi covid-19,” ucapnya.

Baca Juga:  Update Kasus Covid-19 di Purwakarta: 209 ODP, 6 PDP dan 3 Positif

Untuk diketahui, kegiatan tebar pangan ini merupakan bagian dari Program 1000 Paket Sembako yang disebar diseluruh Unit Pelaksana dan Kantor Induk PLN UIP JBT I. (Red)