Laki-laki Lebih Rentan Terpapar Corona

JABARNEWS | JAKARTA – Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 menyebut laki-laki rentan terjangkit virus corona (Covid-19). Hal itu terlihat dari kurva pasien terpapar korona yang didominasi kaum adam.

“Sekitar 60 persen adalah laki-laki terjangkit covid-19,” ungkap Ketua Tim Pakar Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, Wiku Adisasmito, di Gedung Graha BNPB, Jakarta Timur, Sabtu (9/5/2020).

Baca Juga:  Status ODP di Sukabumi Turun Drastis, Ini Kata Dinkes

Wiku mengimbau agar masyarakat tetap menerapkan jaga jarak sosial (social distancing) dan jaga jarak fisik (physical distancing) demi memutus penyebaran virus korona. Selain itu, masyarakat harus menjalankan protokol kesehatan covid-19.

Baca Juga:  Soal Sumbangan Ortusis, Ini Kata Dewan Pendidikan Jabar

Caranya dengan mengubah pola hidup agar lebih bersih, mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, menggunakan masker dan menjaga imunitas tetap tinggi. Menurut Wiku, gerakan tersebut mampu menekan penyebaran korona.

Baca Juga:  Presiden Jokowi: Kecepatan Vaksinasi Jadi Penentu Kebrhasilan Pandemi

“Yang bisa melandaikan dan kapan (landainya penyebaran covid-19) adalah kita semua. Seluruh komponen masyarakat bergerak bersama-sama melandaikan kurva,” kata Wiku. (Red)