aqua

Pernikahan Unik Di Masa Pandemi Covid-19

Dua pasang pengantin jadikan APD sebagai mahar.

Ilustrasi- Akad nikah. (Foto: Net)

JABARNEWS | BANTUL - Dua pasang pengantin melangsungkan pernikahan unik bertajuk Nikah Bareng Peduli COVID-19 dengan mahar masing-masing seperangkat alat sholat, Al Quran dan baju Alat Pelindung Diri di Kantor Urusan Agama Kecamatan Banguntapan, Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta.

"Unik karena selain tempat nikah yang tidak biasa, juga mas kawin atau mahar berupa seperangkat alat shalat, Al-Quran dan baju APD (alat pelindung diri) dibayar tunai," kata Ketua Panitia Golek Garwo dan Nikah Bareng Nasional Ryan Budi Nuryanto di Bantul, Sabtu (9/5/2020).

Baca Juga:

Pendopo Rumah Gubernur DKI Jakarta Boleh Dipakai untuk Akad Nikah

Viral Video Istri Antar Suami Poligami, Ini Pengakuan Abah Cijeungjing



Ryan mengatakan, Nikah Bareng Peduli COVID-19 pada Jumat (8/5) tersebut digelar dalam rangka mendukung program pemerintah terhadap penanggulangan wabah virus corona dan membantu masyarakat tidak mampu untuk menikah dan menumbuhkan kesadaran untuk berbagi.

Nikah Bareng yang difasilitasi Forum Taaruf Indonesia (Fortais) Sewon Bantul dan pemerintah daerah tersebut mengambil tema Ingat Nikah Jangan Lupa Berbagi Sesama dan Donor Darah dalam rangka Hari Palang Merah Internasional dan menyambut Nuzulul Quran 1441 Hijriyah.

"Sehingga mahar baju APD akan disumbangkan kepada PMI (Palang Merah Indonesia) Bantul sebagai wujud kepedulian terhadap tim medis juga sekaligus akan mendonorkan darahnya untuk kemanusiaan," kata Ryan.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : Pernikahan Unik Masa Pandemi Pandemi Covid-19 Akad Nikah Pasangan Pengantin Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini Berita Lokal Berita Hiperlokal Mahar Pernikahan Mahar APB Alat Pelindung Diri

berita terkait

Perantau Diharapkan Menahan Diri Tidak Mudik Saat Pandemi

Pendaftaran Baru Nikah Tidak Dilayani Selama Darurat COVID-19

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi