Google Persilahkan Karyawan WFH Selama Tujuh Bulan Lagi

JABARNEWS | BANDUNG – Google akan mengizinkan karyawannya untuk bekerja dari rumah atau (work from home/WFH) hingga akhir 2020, menyusul pengumuman serupa dari perusahaan teknologi besar lainnya awal pekan ini.

Jika pedoman lokal mengizinkannya, perusahaan akan mulai membuka kantor secara global pada bulan Juni untuk beberapa karyawan, tetapi sebagian besar tenaga kerja raksasa teknologi ini kemungkinan akan bekerja dari rumah sampai akhir tahun, tulis Google dalam pernyataannya.

Baca Juga:  Fantastis! Belasan Ribu Orang Gabung PSI Sejak Kaesang Pangarep Jadi Ketum

Awalnya, Google berencana akan mengakhiri kebijakan bekerja dari rumah sampai 1 Juni. Tapi kebijakan tersebut langsung berubah dengan menyilakan para karyawan bekerja di rumah selama tujuh bulan lagi.

CEO Google Sundar Pichai mengatakan karyawan mulai diperbolehkan datang ke kantor mulai bulan Juli nanti sambil menyiapkan protokol keamanan dan kesehatan yang lebih ditingkatkan lagi. Namun, bagi karyawan yang masih betah kerja di rumah, ia persilakan melakukannya hingga akhir tahun ini.

Baca Juga:  Kemenhub Dinilai Lembek Kepada Lion Air

Sementara Facebook juga berniat membuka operasional kantornya pada 6 Juli nanti, saat negara-negara mulai melonggarkan penguncian secara bertahap. Facebook juga melihat banyak perusahaan sudah mulai pasang strategi pasca periode penguncian.

Baca Juga:  DPRD Jabar Minta Disdik Dalami Kasus Dugaan Pungutan Sekolah

“Facebook telah mengambil langkah filosofi berikutnya dalam kembali bekerja. Hari ini, kami mengumumkan siapa pun yang dapat melakukan pekerjaan mereka dari jarak jauh dan bisa melakukannya hingga akhir tahun ini,” kata seorang juru bicara Facebook. (Red)