Ternyata Ini Manfaat Banyak Konsumsi Buah dan Sayuran Pada Kesehatan

Diantaranya adalah mencegah, mengobati atau membalikkan penyakit jantung.

Ilustrasi. (Foto: Net)

JABARNEWS | BANDUNG - Mengonsumsi lebih banyak sayuran, buah dan biji-bijian ternyata bisa menjadi jawaban terhadap ancaman kesehatan manusia yang disebabkan resistensi antibiotik dan penyebaran penyakit.

Ahli nutrisi berbasis nabati Willy mengungkapkan dengan mengonsumsi lebih banyak sayuran, buah, dan biji-bijian akan menekan pemanasan global yang berdampak terhadap penyebaran penyakit.

Baca Juga:

Dinkes Sebut Kasus DBD di Kabupaten Bekasi Turun

Tak Bayak Yang Tahu, 8 Makanan Ini Bisa Jaga Kesehatan Otak



"Pola makan berbasis nabati memiliki banyak manfaat kesehatan yang luar biasa," ujar willy, dalam keterangan pers, Sabtu (09/05/2020).

“Beberapa studi menunjukkan besarnya manfaat pola makan berbasis nabati bagi masyarakat. Di antaranya adalah mencegah, mengobati atau membalikkan penyakit jantung, penyakit-penyakit otak seperti stroke dan alzheimer, diabetes serta mengurangi peradangan dalam tubuh karena tingginya antioksidan yang bahkan membantu mencegah kanker,” kata Willy Yonas.

Sebagai latar belakang, Willy melakukan magang selama setengah tahun di Clinical Research Department of Physicians Committee for Responsible Medicine, sebuah organisasi non-profit berbasis di Amerika Serikat yang meneliti dan mengadvokasi pengobatan preventif dan pola makan berbasis nabati bersama dengan Dr Neal Barnard, salah satu ahli terkemuka dunia di bidangnya.
Halaman selanjutnya 1 2 3
Tags : Manfaat sayuran Pola Hidup Sehat Manfaat Buah Manfaat sayur Sayur dan Buah Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini Berita Lokal Berita Hiperlokal

berita terkait

Menkes: Prevalensi Gangguan Mata Cukup Tinggi di Indonesia

Melalui TMMD, TNI Ajarkan Pola Hidup Sehat ke Masyarakat

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi