Anggota DPRD Ini Sumbang 7000 Masker di Purwakarta

JABARNEWS | PURWAKARTA – Guna mencegah penyebaran corona virus disease atau covid-19 yang terjadi saat ini, Anggota DPRD Kabupaten Purwakarta Hj. Tuti Rohani, bagikan ribuan masker untuk masyarakat di Kecamatan/ Kabupaten Purwakarta, pada Sabtu (9/5/2020).

Sebanyak 7000 masker Kain ke Kecamatan Purwakarta, untuk dibagikan ke 102 Posko Panggeuing Covid 19 yang tersebar di 9 Kelurahan dan 1 Desa.

Selain itu, sebanyak 4500 masker kain diserahkan ke Posko Gugus Tugas Kabupaten Purwakarta, dan diterima oleh Sekretaris Gugus Tugas Kabupaten Purwakarta, Wahyu Wibisono, dan menurut keterangannya akan dipakai untuk mendukung tugas posko check point pada masa PSBB di Kabupaten Purwakarta.

Baca Juga:  Sama-Sama Bikin Heboh, Fahri Hamzah Bandingkan Soal ‘Big Data‘ Luhut dengan Kasus Ratna Sarumpaet

Menurut anggota DPRD Kabupaten Purwakarta dari fraksi Golkar tersebut, bantuan yang diberikan sebagai bentuk kepedulian partai Golkar kepada masyarakat di daerah pilihannya (dapil) Kecamatan Purwakarta.


“Masker itu dibuat oleh penjahit lokal di Purwakarta, bukan membeli dari pabrik. Namun, standar pembuatannya mengikuti ketentuan dari Dinas Kesehatan, sehingga memenuhi standar. Saya sengaja memesan masker dari penjahit lokal, agar mereka juga mendapatkan pekerjaan dalam situasi krisis akibat wabah virus corona itu,” ungkap Hj. Tuti.

Baca Juga:  Nikah Batal Sehari Pasca Ijab Kabul

Dirinya mengajak masyarakat mengikuti imbauan pemerintah tentang protokol kesehatan pencegahan penularan Covid.

“Kami memahami, masyarakat yang kecewa terhadap pemerintah maupun wakil rakyat, banyak yang bersikap nyinyir dan mengecam, sementara yang bekerja pun kurang mendapat apresiasi. Kami mengerti, situasi seperti ini orang mudah salah paham, tapi mari melihat secara positif kinerja pemerintah dan wakil rakyat yang bekerja, dan kita akan terus bekerja, karena rakyat membutuhkan kehadiran wakilnya,” katanya

Tuti meyakini wabah corona ini akan segera reda jika semua pihak bekerja sama untuk menghadapinya.

Baca Juga:  Soal Kelangkaan Minyak Goreng, Satgas Pangan Polri Belum Temukan Pelanggaran Pidana

“Untuk segera mengakhiri krisis ini peran kita semua diperlukan, mulai dari melindungi diri sendiri dan keluarga sampai membantu masyarakat sekitar yang terdampak Corona secara sosial ekonomi,” imbuhnya.

Tuti berharap masyarakat Purwakarta dapat mematuhi anjuran maupun imbauan yang terus disampaikan oleh pemerintah saat ini, sehingga pandemi covid-19 ini bisa segera berakhir.

“Mari bersama dengan tulus melakukan apa yang diimbau oleh pemerintah terhadap pencegahan serta memutus rantai pandemi virus covid-19 ini,” pungkasnya. (Gin)