Polres Cianjur Gelar Razia Premanisme

JABARNEWS | CIANJUR – Jajaran Polres Cianjur menggelar razia premanisme, dalam rangka pelaksanaan “Operasi Pekat Lodaya 2020” di masa pandemi Covid-19, Sabtu (9/5/2020).

Kapolres Cianjur melalui Kasat Reskrim AKP Niki Ramdhany mengatakan, tujuan dari dilaksanakannya razia saat ini adalah sebagai upaya pemeliharaan situasi kamtibmas di wilayah hukum Polres Cianjur.

Baca Juga:  Lagi, Masih Ditemukan Barang Terlarang di Lapas Purwakarta

“Agar tetap aman kondusif, sehingga aktivitas masyarakat dapat berjalan dengan tertib dan lancar,” ujar AKP Niki.

Selain itu melaksanakan kegiatan razia premanisme, petugas juga melakukan razia terhadap para tukang parkir illegal dan para pak ogah yang seringkali meresahkan masyarakat.

Baca Juga:  Penembakan di Kediaman Kadiv Propam, Polisi Periksa Empat Saksi

AKP Niki menyambungkan, saat operasi digelar menggunakan alat pelindung diri (APD) dan menyisir para tukang parkir illegal dan pak ogah di wilayah Cianjur kota dan hasilnya sebanyak 10 orang berhasil diamankan.

Ia menambahkan, saat pelaksanaan operasi pekat ini personil dilengkapi alat pelindung diri (APD) dikarenakan itu merupakan SOP di masa pandemi Covid-19, untuk antisipasi penularan covid-19.

Baca Juga:  Bersiap! Tarif Puskesmas di Kabupaten Cirebon Rencananya Bakal Naik

“Selain itu, sebelum para preman yang tertangkap digelandang ke Mapolres Cianjur kami ukur dulu suhu tubuh mereka,” pungkasnya. (Mul)