Polrestabes Bandung Benarkan Ada Perundungan Ferdian di Sel Tahanan

JABARNEWS | BANDUNG – Youtuber yang dikenal karena prank sembako isi sampah, Ferdian Paleka dikabarkan menjadi korban perundungan tahanan lain di Mapolrestabes Bandung.

“Video viral di dalam tahanan memang benar, itu terjadi karena para tahanan tidak suka terhadap kelompok ini, karena memberikan bantuan berisi sampah,” ujar Kapolrestabes Bandung, Kombes Pol Ulung Sampurna Jaya, Sabtu.

Sejak Sabtu pagi, beredar di media sosial video yang menampilkan Ferdian bersama rekannya yang hanya mengenakan celana dalam, mengalami perundungan oleh para tahanan.

Baca Juga:  Tak Hanya Wifi, Ketua RW Ini Pinjamkan HP Untuk Belajar Daring

Ferdian menjadi bahan tertawaan penghuni penjara lainnya, bersama rekannya yang terlibat kasus itu, ia diminta oleh para tahanan untuk masuk kedalam tong sampah.

Menurut Ulung, video itu berasal dari salah satu ponsel milik tahanan. Ponsel itu, kata dia, diduga diselundupkan ke dalam sel bersamaan dengan masuknya makanan dari luar.

Baca Juga:  Ekonomi Kreatif Indonesia Peringkat Tiga Dunia, Ini Kata Sandiaga Uno

“Pada saat pandemik ini di Polrestabes tidak menerima kunjungan kecuali makanan. Mungkin (ponsel) diselipkan pada saat pemberian makanan kepada tahanan,” ucapnya menduga.

Dengan adanya hal tersebut, dia akan melakukan pemeriksaan kepada para penjaga sel hingga kepada para atasannya untuk diminta pertanggungjawabannya.

Baca Juga:  Agar Cepat Terkumpul, Begini Cara Mengumpulkan Modal Usaha Untuk Bisnis

Selain itu, kini pihak Polrestabes Bandung juga tidak akan lagi menerima makanan dari luar untuk para tahanan. Sehingga tidak ada lagi yang bisa menyelundupkan barang apapun termasuk ponsel.

“Saat ini kami melakukan pemeriksaan terhadap Ferdian, dia tetap sehat dan tidak ada kekurangan apapun juga. Kita sementara melakukan pemisahan dulu, menunggu situasi aman dulu,” kata dia. (Red)