Ingin Hilangkan Cicak Di Rumah, Coba Cara Ini

JABARNEWS | BANDUNG – Cicak yang berada di dinding memang sangat mengganggu. Kamu tentu saja telah mencoba cara untuk mengusirnya. Namun, tetap saja cicak akan datang ke rumah tanpa henti.

Padahal cicak beserta kotorannya mengganggu kenyamanan kamu. Berikut ini cara menghilangkan cicak dari rumah :

1. Menggunakan bawang – Bawang merah dan bawang putih sangat tidak disukai oleh cicak. Ini bisa menjadi alternatif untuk menjauhkan cicak dari rumah.

Baca Juga:  Ini Instruksi Bima Arya untuk RS yang Ada Di Kota Bogor

Cukup letakkan bawang pada area jendela atau ventilasi yang biasanya digunakan cicak untuk masuk rumah.

2. Tembakau – Aroma tembakau sangat khas dan identik. Aroma tersebut justru juga membuat cicak menjadi eneg dan perlahan ditinggalkan. Untuk mencegah cicak masuk dalam rumah kamu bisa meletakkan tembakau di tempat keluar masuk cicak.

Baca Juga:  Survei Median: 73,2 Persen Netizen Inginkan Pemilu 2024 Tidak Ditunda, Ini Alasannya

3. Semprot dengan air sabun dan deterjen – Paduan kedua bahan ini akan membuat cicak merasa mabuk. Kamu cukup larutkan air sabun dan deterjen dengan komposisi sesuai selera. Semprotkan langsung pada cicak dan lakukan berulang supaya cicak benar-benar bersih dar rumah.

4. Menggantung bulu merak – Bulu merak sangat ditakuti oleh cicak. Jika ada bulu merak di rumah maka bisa jadi cicak akan pergi meninggalkan rumah.

Baca Juga:  Zoom Rilis Dua Fitur Baru, Bisa Monetisasi

Cicak akan menganggap bahwa bulu tersebut burung asli sehingga dirinya merasa terancam. Kamu bisa tempatkan bulu merak pada area tertentu sehingga anda tidak khawatir akan adanya cicak di tempat tersebut. (Red)