Ternyata Menahan Bersin Tidak Baik Bagi Tubuh, Ini Alasannya

Tingginya kecepatan ketika bersin menyebabkan menahannya bakal membebani bagian tubuh lain.

Ilustrasi- Wanita sedang bersin. (Foto: Net)

JABARNEWS | BANDUNG - Bersin merupakan cara yang dilakukan tubuh dalam melawan infeksi yang masuk ke dalam tubuh. Hal ini bisa disebabkan oleh beberapa hal termasuk masuknya iritan ke dalam tubuh.

Pada beberapa orang, suara bersin yang keluar bisa sangat lantang dan membahana. Hal ini wajar saja terjadi karena ketika bersin, kita melontarkan partikel dari dalam tubuh dengan kecepatan sekitar 160 kilometer per jam.



Suara lantang yang muncul ketika bersin menyebabkan banyak orang berusaha untuk menahannya. Namun, tahukah kamu bahwa menahan bersin memiliki sejumlah bahaya bagi tubuh?

Dilansir dari Boldsky, tingginya kecepatan ketika bersin menyebabkan menahannya bakal membebani bagian tubuh lain. Tidak terkeluarkannya hal ini dengan tepat menyebabkan seluruh tubuh berada dalam tekanan.

Tak main-main, menahan bersin bakal meningkatkan tekanan pada sistem pernapasan mulai 5 hingga 25 kali dari kekuatan yang dikeluarkan saat bersin biasa. Sejumlah masalah kesehatan ini rentan kamu alami ketika menahan bersin:
Halaman selanjutnya 1 2 3
Tags : Menahan Bersin Tidak Baik Bagi Tubuh Bersin Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini Berita Lokal Berita Hiperlokal

berita terkait

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi