Dua Ponsel Satu Akun? Ini Fitur Baru WhatsApp

JABARNEWS | BANDUNG – WhatsApp tengah mengembangkan fitur baru setelah fitur dark mode, yakni fitur satu akun bisa dipakai di dua ponsel secara bersamaan.

Fitur satu akun bisa dipakai di dua ponsel ini sudah muncul di WhatsApp beta version 2.20.143. Bahkan WABetaInfo menyebut fitur ini mulai dikembangkan sejak tahun lalu.

Baca Juga:  Ini Penyebab Suami Tega Bunuh Istri di Depok

WhatsApp sedang mengembangkan fitur baru yang memungkinkan akun WhatsApp di beberapa perangkat pada saat bersamaan. Itu artinya Kamu tidak akan disconnected dari ponsel utamamu ketika mencoba log in di ponsel berbeda,” ujar dalm keterangan WABetaInfo Sabtu (9/5/2020).

Baca Juga:  Takut Hal Ini Terjadi, Presiden Jokowi Minta Antisipasi Gagal Panen Padi

Selama ini satu WhatsApp hanya bisa dipakai pada satu ponsel. Pada android dimungkinkan untuk menggunakan dua akun WhatsApp di satu ponsel karena adanya dual messenger.

Dalam penelusuran WABetaInfo, ketika menggunakan fitur ini, pengguna diperintahkan WhatsApp untuk menggunakan jaringan WiFi untuk menyimpan data.

Belum diketahui alasan perintah penggunaan WiFi, kemungkinan WhatsApp perlu mentransfer sesuatu dari perangkat utama.

Baca Juga:  Kabar Gembira, Besaran Total BLT Dana Desa Naik

Untuk mencoba menggunakan fitur ini pengguna harus ikut program Google Beta Program. Cara daftarnya ada di bagian bawah pada aplikasi WhatsApp di Play Store. Daftarkan alamat email untuk mendapat konfirmasi. (Red)