Lahir Saat Pandemi, Bayi Gajah di Taman Safari Bogor Bernama Covid

JABARNEWS | BOGOR – Seekor anak gajah yang baru lahir di di Taman Safari Indonesia (TSI) Bogor, Jawa Barat, memberikan sukacita tersendiri di tengah tengah pandemi covid-19,

Karena lahir di masa pandemi Covid-19 yang diakibatkan oleh virus corona. Lantas bayi gajah itu diberikan nama Covid, meskipun dalam masa pandemi corona, gajah tersebut lahir dalam keadaan sehat dan selamat.

Baca Juga:  Bandara Husein Akan Tingkatkan Frekuensi Penerbangan, Ini Pesan Oded

Covid lahir pada Selasa 28 April 2020, dengan berat 82,5 kilogram dari induk betina bernama Nina dan pejantannya Kodir, keduanya berasal dari Riau.

“Keduanya dari Riau,” ujar Keeper Gajah, Sodik, Sabtu (9/05/2020).

Baca Juga:  DPR Ingin Cuti Wanita Melahirkan Jadi 6 Bulan, Tidak Boleh Diberhentikan dari Pekerjaan

Perawatan satwa di Taman Safari Bogor terus dilakukan meskipun saat ini sedang ditutup. Kegiatan konservasi satwa, pemberian pakan, kebersihan kandang tetap menjadi perhatian utama Taman Safari Bogor.

Direktur Taman Safari Indonesia, Jansen Manansang yang juga pernah memangku jabatan sebagai President SEAZA ( South East Asian Zoos Association ) mengatakan, jumlah gajah yang ada di Taman Safari Bogor saat ini berjumlah 51 ekor.

Baca Juga:  Tekan Penggunaan Bahan Bakar Fosil, Pemerintah Optimalkan Ekosistem Kendaraan Bermotor Listrik

“Tidak hanya kelahiran mamalia besar saja. Ada beberapa satwa lainnya yang berhasil kami kembangbiakkan, di antaranya burung kasturi raja yang tergolong langka,” kata Jansen. (Red)