Mudik Dari Afrika, Wanita Ini Dikarantina Jalani Pemeriksaan Kesehatan

JABARNEWS | DELI SERDANG – Cegah penyebaran Coronavirus Disease (Covid-19) di Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara warga Dusun 2, Desa Bandar Kuala, Kecamatan Pantai Labu, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara baru tiba dari Afrika menjalani screening atau pemeriksaan kesehatan sebagai upaya pencegahan penularan wabah COVID-19 ke daerah itu.

Baca Juga:  Hingga Malam, Warga Cihanjawar Purwakarta Berjibaku Bersihkan Material Longsor

Kedatangan Rohmaya Boru Simanjuntak terpaksa menjalani prokotol kesehatan Covid-19 dilakukan tenaga kesehatan di kediamannya disaksikan personil Polresta Deli Serdang dan Kodim 0204 Deli Serdang.

Kapolresta Deli Serdang Kombes Pol Yemi Mandagi pada jabarnews.com, Minggu (10/5/2920) membenarkan melakukan pemeriksaan salah satu warga Dusun 2, Desa Bandar Kuala, Kecamatan Pantai Labu yang baru pulang dari Afrika.

Baca Juga:  Lagi Cari Kerja, Coba Baca Info dari Mahkamah Konstitusi Ini

“Ada periksa warga baru pulang dari Afrika guna mencegah penyebaran Covid-19,” katanya.

Dijelaskannya, pemeriksaan warga baru pulang dari luar negeri sesuai dengan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran Covid-19. Walau dalam pemeriksaan suhu badan normal dan kesehatan normal dan baik tanpa ada gejala batuk dan sesak nafas.

Baca Juga:  Tega Banget, 17 Ekor Kambing Milik Warga Ciamis Hilang Diembat Maling

“Namun demikian, Rohmaya Boru Simanjuntak wajib menjalani isolasi diri secara mandiri di rumah selama 14 hari sesuai aturan dalam mencegah penyebaran Covid-19,” ungkap Kombes Pol Yemi Mandagi. (ptr)