Berli Hamdani Sebut PSBB Jabar Bisa Dilonggarkan, Asalkan...

Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid-19 Jawa Barat (Jabar) setidaknya melakukan 3 upaya untuk membatasi ruang gerak Covid-19

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan COVID-19 Jabar, Berli Hamdani. (Foto: Net)

Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid-19 Jabar sudah memfasilitasi kepulangan 86 warga Jabar dari sejumlah negara sejak mendarat di Bandara Soekarno-Hatta, Banten, Sabtu (2/5/2020). Dan kepulangan 38 warga asal Jabar dari Arab Saudi pada Selasa (5/5/2020).

"Yang tidak kalah penting adalah kedisiplinan dan kepatuhan masyarakat dalam mengikuti imbauan dan peraturan PSBB. Masyarakat harus tahu apa yang boleh dan tidak boleh dilakukan selama PSBB. Jika masyarakat disiplin, target penurunan kasus Covid-19 di Jabar bisa tercapai," ucapnya.

Baca Juga:

Solusi Macet, Pembangunan Jalur Puncak II Akan Dilanjutkan

Polres Sumedang Sita Ratusan Liter Misras Oplosan yang Sudah Dikemas Siap Edar



Berli menuturkan bahwa PSBB di Jawa Barat bisa dilonggarkan atau relaksasi jika masyarakat bisa disiplin dan pemerintah melakukan kajian terlebih dahulu mengenai kemungkinan relaksasi PSBB.

"Sebelum melakukan relaksasi PSBB secara terencana dan terkendali, kami melalui Tim Monev PSBB akan melakukan kajian-kajian komprehensif untuk menilai capaian indikator keberhasilan PSBB. Jadi, tergantung pada hasil kajian tersebut," ucapnya.

Ia juga mengharapkan kerja sama dan dukungan penuh terhadap pemberlakuan PSBB tingkat provinsi ini. Bentuk partisipasi masyarakat ini dapat berupa upaya-upaya mandiri, baik perorangan maupun kelompok, dalam menegakkan dan menerapkan aturan-aturan PSBB. (Red)
Halaman sebelumnya  1 2
Tags : PSBB Jabar Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Relaksasi PSBB Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini Berita Lokal Berita Hiperlokal

Live Stream Bandung 132 TV

berita terkait

Satgas Covid-19: Jangan Lelah Terapkan Protokol Kesehatan

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

JMN Channel

tag populer

unduh aplikasi