aqua

Astagfirullah.. Pria Ini Injak Al Quran, Gara-gara Dituduh Curi HP

Selain pelaku injak Al Quran, Polisi menangkap penyebar video ke media sosial

Tersangka ditangkap polisi. (Foto: Kapol.id)

JABARNEWS | TASIKMALAYA - Aksi seorang pria di Tasikmalaya menginjak Al-Qur'an viral di media sosial. Aksi tersebut membuat geram warga. Mengetahui kasus tersebut, polisi langsung bergerak dan mengamankan pelaku yang diketahui Hendra Mulyadi (31) warga Sirnagalih, Kecamatan Indihiang, Kota Tasikmalaya, Jawa Barat.

Kapolres Tasikmalaya AKBP Hendria Lesmana mengungkapkan, aksi penginjakan Al-Qur'an berawal dari kasus dugaan pencurian yang dilakukan oleh Hendra Mulyadi.

Baca Juga:

Polres Garut Tangkap Pelaku Penginjak Al Quran, Ini Pengakuannya

Kejari Bogor Ungkapkan Alasan Tolak Berkas Penista Agama



"Ini kasus penistaan agama dengan menginjak Al-Qur'an. Saat itu Hendra bersama saudaranya Asri dan masyarakat sekitar termasuk RT dan RW sedang musyawarah perihal pencurian laptop dan HP milik Asri yang diduga dilakukan oleh Hendra. Setelah musyawarah cukup lama, Hendra mengakui telah mencuri laptop. Sementara untuk pencurian HP, Hendra mengaku berani bersumpah di hadapan Al-Qur'an. Dikasih Al-Qur'an taunya diinjak sama dia," kata Hendria, di Mapolres Tasikmalaya, Minggu (10/05/2020).

Video peristiwa penginjakan Alquran itu menjadi viral di media sosial. Atas viralnya video itu, polisi menerima laporan kasus dugaan  penistaan agama dan penyebaran ujaran kebencian.

“Kita tangkap dua tersangka. Satu yang menginjak Alquran dan satunya yang merekam dan menyebarkan video ke media sosial,” ungkap Hendria.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : Penista Agama Bawa Anjing Ke Masjid Masjid Bogor Injak Al Quran Polres Tasikmalaya Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini Berita Lokal Berita Hiperlokal

berita terkait

Polisi: Kasus SM Masih Berlanjut

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi