Live Stream Bandung 132 TV


Dedi Mulyadi: Hentikan Saja PSBB, Diganti Dengan Karantina Komunal

Melalui karantina komunal, di setiap desa mulai tingkat RW disediakan tempat karantina, pos penjagaan, alat pelindung diri, ambulans dan alat pengukur suhu tubuh.

Anggota DPR RI Dedi Mulyadi. (Foto: Net)

JABARNEWS | PURWAKARTA - Anggota DPR RI Dedi Mulyadi menyatakan Pelaksanaan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) yang masih terbilang tidak efektif karena melihat tingginya antusiasme warga untuk terus berkerumun tidak mengikuti anjuran pemerintah.

"Kondisi sekarang sudah tidak efektif. Saya mengusulkan PSBB diganti dengan karantina komunal berbasis RW dan desa," katanya.

Baca Juga:

Nyeleneh! Ini Solusi Dedi Mulyadi Cegah Kerumunan di Pusat Perbelanjaan

Begini Cara Peserta Didik Sespimmen Lemdiklat Polri Sosialisasikan Protokol Kesehatan



Ia mengatakan melalui karantina komunal, di setiap desa mulai tingkat RW disediakan tempat karantina, pos penjagaan, alat pelindung diri, ambulans dan alat pengukur suhu tubuh. Bahkan disarankan agar tes swab dilakukan di tingkat RW.

Dedi menyatakan kalau karantina komunal itu bisa jauh lebih efektif dibandingkan dengan PSBB yang kini diterapkan di sejumlah kabupaten/kota di tanah air. Dengan karantina komunal itu setiap pengurus RW menutup sendiri daerahnya masing-masing sehingga saat ada orang yang masuk ke kampungnya diperiksa terlebih dahulu.

"Masyarakat desa dikenal mandiri dan mereka bisa menjaga kampungnya sendiri, membangun jalan sendiri, membangun pos ronda sendiri, dan bahkan bisa membuat sistem sendiri. Konsep karantina komunal tersebut kini tengah dilaksanakan di Purwakarta," ujarnya.
Halaman selanjutnya 1 2 3
Tags : Dedi Mulyadi DPR RI Wabah Corona Covid-19 Pandemi Corona Karikatur Mang Jabar Karantina Komunal Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini Berita Lokal Berita Hiperlokal

berita terkait

JMN Channel

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

tag populer

unduh aplikasi