Diduga Akibat Korsleting Listrik, Pasar Simpang Jomin Dilalap Si Jago Merah

JABARNEWS | KARAWANG – Senin dini hari pagi (11/05/2020) Pasar Simpang Jomin di Desa Jomin Barat, Kecamatan Kotabaru, Kabupaten Karawang, Jawa Barat hangus dilalap si jago merah dini hari tadi menjelang sahur.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah Karawang, Yasin Nasrudin mengatakan kebakaran yang menimpa Pasar Simpang Jomin ini ditaksir kerugiannya mencapai Rp 300 juta.

Baca Juga:  Ketua DPRD Purwakarta Prihatin Aksi Demo Berujung Ricuh

“Alhamdulillah semalam itu petugas kami langsung sigap datang ke lokasi dan memadamkan api tersebut. Beruntung hanya sepuluh kios yang terbakar dan tak meluas ke kios lainnya,” katanya .

Yasin pun menyebut pihaknya menerjunkan sebanyak empat unit mobil pemadam kebakaran guna memadamkan api yang membesar melalap Pasar Simpang Jomin itu.

Baca Juga:  Kementan gelar pertemuan dengan Petani Karawang

Menurut para saksi api muncul disalah satu kios yang tiba-tiba api langsung membesar diduga kebakaran terjadi akibat korsleting listrik yang terjadi di salah satu kios. Dia menegaskan penyebab kebakaran ini diduga akibat korsleting listrik arus pendek.

“Diduganya sih karena korsleting listrik arus pendek. Alhamdulillah gak ada korban jiwa dalam kebakaran ini,” ucapnya.

Baca Juga:  Kalian Merasa Mudah Lupa? Bisa Jadi Ini Penyebabnya

Berdasarkan pantauan dari video amatir di pesan WhatsApp, api dengan cepat membakar satu per satu kios yang ada di Pasar Simpang Jomin, beruntung tim petugas dari pemadam kebakaran dengan cepat datang ke lokasi untuk memadamkan sehingga tak meluas hingga ke kantor pos polisi. (Red)