Lihat Petugas Berseragam APD, Penumpang KRL Lari Ketakutan

JABARNEWS | BOGOR – Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Bogor, bekerjasama dengan PT. KAI menggelar Swab dan Rapid Test di Stasiun Bojonggede, Kecamatan Bojonggede, Kabupaten Bogor.

Ketua Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Bogor, Ade Yasin, mengatakan, Swab dan Rapid Tes yang dilakukan kepada 200 orang ini bertujuan untuk mengetahui penyebaran Virus Korona di gerbong kereta.

“Hari ini kita lakukan Swab Test ke 100 orang, dan Rapid Test ke 100 orang juga. Sampling yang dilakukan ini tujuannya untuk mengetahui kodisi penumpang KRL yang ada,” katanya, Senin (11/5/2020).

Baca Juga:  Sandiaga Uno Akui Harga Tiket Transportasi yang Mahal Masih Jadi PR

Menurut Ade sapaan akrabnya, hal ini sangat penting, mengingat tingkat resiko penyebaran Covid-19 didalam mode transportasi baik penumpang, maupun petugas KRL.

“Kalau ada yang positif kita lakukan penahanan dulu. Kalau tidak positif kita persilahkan lagi untuk melanjutkan perjalanannya,” tuturnya.

Beberapa penumpang Kereta Rel Listrik (KRL) di Stasiun Bojonggede terlihat ketakutan, saat melihat petugas yang mengenakan Alat Pelindung Diri (APD) berjejer dipintu masuk menuju stasiun. Mereka mengira petugas mengenakan APD tersebut hendak menjemput salah seorang dari merea yang tertular virus corona.

Baca Juga:  Perhatikan! Ini Strategi Cerdik Jika Anda Mau Berbelanja Ke Pasar

Tidak heran, mereka pun berlari dengan menerobos barisan petugas dengan dalih terlambat menuju tempat kerjanya di Jakarta, tujuannya agar menghindari para petugas yang mengenakan APD tersebut.

Baca Juga:  Begini Cara Memilih Bibit Kacang Panjang Yang Unggul

Salah seorang penumpang KRL, Ramdhan Ali (27) warga Desa Kedung Waringin, Kecamatan Bojonggede, hendak berangkat menuju kantor swasta di Jakarta.

Disamping kaget dengan adanya petugas yang mengenakan APD, dirinya pun harus buru-buru untuk bisa sampai ke kantornya karena kesiangan.

“Saya beneran kaget, tadinya mau nerobos aja gitu. Tapi iya dites deh. Tadi saya di tes Swab, saya udah kesiangan ini masuk kantor,” singkatnya. (Red)