aqua

Jokowi Sebut Tak Mudik Karena Sayangi Keluarga

Tidak mudik adalah cara paling bijaksana untuk melindungi keluarga di kampung.

Presiden Joko Widodo, (Jokowi) (Foto: Net)

JABARNEWS | JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengajak masyarakat untuk tak mudik ke kampung halaman tahun ini, hal tersebut harus dilakukan sebagai bentuk untuk melindungi keluarga di kampung halaman dari tertularnya Covid-19.

Presiden dalam akyn Instagramnya @jokowi mengatakan, tidak mudik adalah cara paling bijaksana untuk melindungi keluarga di kampung. Dengan bersabar menahan rindu di perantauan, kita telah mengambil peran dalam memutus rantai penyebaran virus Covid-19.

Baca Juga:

Rieke Diah Pitaloka Berharap Presiden Kabulkan Amnesti Baiq Nuril

Presiden Jokowi Perintahkan Mendikbud Evaluasi Sistem Zonasi PPDB



"Hari-hari ini, pada tahun-tahun yang lampau, biasanya kita sedang menanti-nanti saat untuk mudik Lebaran, ke kampung halaman untuk bertemu orang tua, kerabat, dan handai taulan. Tapi dunia tengah dicengkeram pandemi Covid-19," ujar Jokowi, dikutip jabarnews, Senin (11/05/2020).

Jokowi turut mem-posting video animasi jika mudik tetap dilakukan. Ada berbagai potensi penularan virus Corona selama mudik berlangsung.

Misalnya, seseorang yang merasa sehat memutuskan mudik menggunakan kereta. Ketika sampai di stasiun, tanpa disadari ia tertular oleh warga lainnya yang ternyata positif virus Corona. Efek domino berlanjut dengan penularan virus Corona di gerbong kereta sampai di kampung halaman.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : Larangan Mudik Presiden Jokowi Lebaran 2020 Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini Berita Lokal Berita Hiprelokal

berita terkait

Kebijakan Insentif Pajak Tinggal Diteken Presiden

Ini 4 Usulan KADIN-HIPMI Kepada Presiden

Presiden Jokowi Pimpin Pemakaman Ibu Ani Yudhoyono

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi