Baznas Ciamis Berikan Bantuan BLT Untuk Guru Honorer Senilai Rp 330 Juta

JABARNEWS | CIAMIS – Kementerian Agama Kabupaten Ciamis, Jawa Barat menerima bantuan langsung tunai untuk bantuan Guru Prasejahtera dilingkungan Kemenag Ciamis telah diserahkan oleh Baznas Ciamis.

Bantuan sebanyak Rp.330.400.000 uang tunai tersebut diberikan secara simbolis oleh Ketua Baznas Ciamis, Drs. KH. Saeful Ujun kepada UPZ Kemenag Ciamis H. Tatang.

Baca Juga:  Ini Kata Pengembang Soal Turunnya Tanah Di Stadion GBLA

“Uang tunai yang bersumber dari pemotongan tunjangan kinerja dari para ASN yang berada di lingkungan Kemenag Ciamis tersebut nantinya akan disalurkan langsung terhadap penerima mamfaat melalui UPZ Kemenag Ciamis,” kata Ketua Baznas Ciamis, Drs. KH. Saeful Ujun, Senin (11/5/2020).

Drs. KH. Saeful Ujun menambahkan adapun penerima mamfaat tersebut yakni Guru Honorer di tingkat Raudhaful Athfal (RA), Madrasah Ibtidaiyah (MI), Madrasah Tsanawiyah (MTS), Madrasah Aliyah (MA), maupun tenaga Pendidik dan Kependidikan serta dhuafa di Kabupaten Ciamis.

Baca Juga:  DPRD Jabar Gedung Rakyat, Dewan Kehormatan: Kita Perketat 3M

Sementara itu, UPZ Kemenag Ciamis, H. Tatang mengaku bahwa bantuan uang tunai tersebut akan diserahkan kepada kurang lebih sebanyak 2091 penerima mamfaat.

Baca Juga:  Mantan Pekerja Curi Peralatan Tower, Ini Kronologisnya

“Adapun besaran uang yang telah diterima mamfaat itu nantinya akan disesuaikan, sehingga semua penerima mamfaat akan kebagian,” ucapnya.

H. Tatang mewakili UPZ Kemenag Ciamis mengucapkan terimakasih dan mengapresiasi bantuan yang diberikan Baznas Ciamis. (Adv)