Baznas Ciamis Salurkan Puluhan Paket Sembako Untuk Kelompok ODHA

JABARNEWS | CIAMIS – Baznas Ciamis mebagikan sebanyak 20 paket sembako terhadap kelompok Orang Dengan HIV/Aids (ODHA) yang terdampak pandemi Covid-19 di Kabupaten Ciamis, Senin (11/5/2020).

Paket Sembako yang berisikan 5kg beras, 1 liter minyak goreng, kaleng wafer itu langsung diserahkan melalui Dinas Kesehatan Kabupaten Ciamis.

Baca Juga:  Obor Asian Games Mampir Di Garut

“Alhamdulilah kita telah menyerahkan bantuan kepada Kelompok Odha binaan Dinkes Ciamis, dengan adanya Covid-19 ini, mereka betul-betul sangat terdampak, dan mereka sangat membutuhkan uluran dari kita semua,” ujar Ketua Baznas Ciamis, Drs. KH. Saeful, Senin (11/5/2020).

Ia menambahkan dengan bantuan paket sembako itu, Saeful berharap sedikitnya dapat meringankan beban mereka dalam menghadapi pandemi Covid-19.

Baca Juga:  Melawan Lupa, Mari Pahami Arti Lambang Garuda Pancasila

Sementara, Kabid P2P Dinkes Ciamis, dr. Bayu Yudiawan mengaku bahwa jika menelaah dampak Covid-19 ini telah melibas berbagai pihak, seperti halnya Kelompok Odha di Kabupaten Ciamis.

“Dampak langsung terhadap kasus kesehatan Kelompok Odha lebih rentan terpapar Covid-19, oleh sebab itu mereka harus menjadi perhatian kita semua, baik secara psikologis maupun kesehatannya,” ujarnya.

Baca Juga:  Alhamdulillah, Arab Saudi Tetap Selenggarakan Ibadah Haji Tahun Ini

Dengan demikian, Kabid P2P Dinkes Kabupaten Ciamis itu mengucapkan terimakasih dan apresiasi atas atensi Baznas Ciamis dalam memberikan bantuan terhadap Kelompok Odha yang terdampak Covid-19 di Kabupaten Ciamis. (Adv)