aqua

Antisipasi Gelombang PHK, Menhub Siapkan Rp 5,9 Triliun

Program padat karya dalam rangka menanggulangi masyarakat terdampak pemutusan hubungan kerja

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, (Foto: Net)

JABARNEWS | JAKARTA - Dalam rangka menanggulangi masyarakat terdampak pemutusan hubungan kerja (PHK) akibat COVID-19, Kementerian Perhubungan (Kemenhub) turut aktif dalam meredam angka pengangguran akibat PHK yang dilakukan oleh sejumlah perusahaan.

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi menjelaskan, pihaknya menyiapkan anggaran sebesar Rp5,9 triliun untuk program padat karya dalam rangka menanggulangi masyarakat terdampak pemutusan hubungan kerja (PHK) akibat COVID-19.

Baca Juga:

Alhamdulillah, Kondisi Menhub Budi Karya Membaik

Sempat Bersua Sama Menhub, Emil Cek Kesehatan Antisipasi Covid-19



“Salah satu amanah adalah padat karya yang tercatat paling tidak Rp5,9 triliun. Kita lakukan dengan padat karya juga kami lakukan penyesuaian perubahan postur terkonsentrasi untuk kegiatan-kegiatan bermakna bagi masyarakat. Kita tahu penyebaran COVID begitu meluas, begitu mempengaruhi aspek ekonomi dan sosial, ini memberikan satu catatan-catatan dan dukungan, arahan yang jelas kepada setiap kementerian,” kata Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi dalam rapat kerja virtual dengan Komisi V DPR di Jakarta, Senin (11/05/2020).

Budi menjelaskan alokasi anggaran tersebut adalah untuk mengurangi dampak sosial dan ekonomi bagi masyarakat yang terdampak COVID-19.

“Bapak Presiden memberikan perhatian kepada masyarakat terdampak PHK dan ekonomi, saya pikir sejalan dengan yang diarahkan Presiden. Rp5,9 triliun untuk padat karya di seluruh provinsi di Indonesia,” katanya.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : Kemnhub Menhub Padat Karya Budi Karya Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini Berita Lokal Berita Hiperlokal

berita terkait

Waduh! Menhub RI Dinyatakan Positif Corona

Menhub Budi Karya Positif Terjangkit Covid-19

Dana Desa untuk Padat Karya, Tidak Boleh Dipihak Ketigakan

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi